Ramalan & Peruntungan 2017

Suhu Naga: Sosok Wanita Akan Semakin Aktif di Indonesia 2017

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 13 Jan 2017 17:02 WIB
Foto: Maikel Jefriando Foto: Maikel Jefriando

Jakarta - Tahun 2017 yang disebut tahun ayam api menurut penanggalan kalender China, diramalkan jika wanita-wanita hebat akan semakin banyak bermunculan, khususnya di area pemerintahan.

Begitu sekiranya yang disampaikan salah seorang peramal Indonesia Suhu Naga. Menurutnya, tahun ini terbilang bersahabat untuk para wanita. Terlebih bagi mereka yang disebutnya 'wanita perkasa' karena berkarier di lini pekerjaan yang sulit.

"Akan muncul tokoh wanita walau tidak banyak. Kedudukan di Balai Kota bisa bergeser ke tangan perempuan. Saya tidak menyebut perempuan duduk di bangku wali kota tapi ada wanita yang aktif di sana," ungkap Suhu Naga saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tahun ayam api dikatakan membuat masyarakat semakin panas. Karenanya mereka membutuhkan pemimpin yang tak hanya mampu bekerja keras, namun juga tegas, terlihat tenang namun mengayomi.

"Orang akan semakin frontal dan menyerang yang diibaratkan dengan ayam petarung. Nanti memang akan lahir pemimpin wanita yang membuat adem dan dekat dengan rakyatnya," imbuh Suhu Naga.

Suhu Naga menyebutkan nama Presiden Jokowi sebagai contohnya. Namun ia menambahkan nantinya akan hadir tokoh wanita lain yang juga aktif di dunia pemerintahan Indonesia dan memiliki sifat mengayomi.

Saat ini beberapa sosok wanita telah menduduki pemerintahan dan berperan aktif sesuai tugasnya masing-masing, misalnya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan lainnya. Kemudian ada pula Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga dikenal atas perubahan yang dibawanya.
(asf/asf)