Ramalan & Peruntungan 2017

Profesi dan Bisnis Apa Saja yang Akan Bersinar di 2017?

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Jan 2017 16:00 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Tahun 2017 yang menurut kalender China disebut tahun ayam api diramalkan bakal mendatangkan untung bagi sejumlah profesi dan bisnis. Jika Anda merintis karier di bidang media dan properti, maka 2017 bakal menjadi tahun keberuntungan Anda.

Setidaknya begitu menurut prediksi Suhu Naga, seorang peramal kenamaan Tanah Air. Ia menyebut bisnis di bidang media dan properti akan bersinar pada tahun ayam api yang dimulai dari 28 Januari mendatang.

Baca Juga: 3 Shio yang Diramalkan Beruntung di Tahun 2017

"Banyak media baru yang muncul seiring perkembangan teknologi informasi. Sementara itu, bisnis properti akan terus berkembang," kata Suhu Naga saat ditemui Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tahun ayam api, lanjut Suhu Naga, juga menjadi milik mereka yang berprofesi sebagai penyiar radio. Menurut Suhu, kesamaan sifat penyiar radio dan ayam menjadi alasannya. "Kalau penyiar kan senang banget ngobrol dan cenderung cerewet. Seperti ayam saja yang suka mematuk," kata pria kelahiran 47 tahun lalu itu.

Karakter ayam yang suka beradu juga disebut Suhu Naga akan membawa keberuntungan bagi olahraga yang bersifat bela diri, seperti gulat atau tinju. "Ini tahun kebangkitannya," kata sang Suhu.

Bidang lain yang disebut Suhu Naga juga akan bangkit adalah pertambangan. Setelah sempat lesu setahun belakang, bisnis pertambangan seperti minyak dan batubaru akan menggeliat kembali. "Karena api menghidupkan tanah," ujar dia.

Baca Juga: 2 Shio yang Merana Soal Percintaan di Tahun 2017

Tapi keberuntungan tampaknya tidak berpihak bagi para pelaku stand-up comedy mengingat situasi negeri yang sedang panas. "Orang Indonesia belakangan ini lagi sensitif. Jadi kalau bercanda harus hati-hati takutnya malah menyulut kemarahan dan memperkeruh masalah," kata Suhu Naga.

Bila diteropong dari segi shio, karier para pemilik shio naga, kerbau, babi, dan ayam tentunya, akan bersinar tahun ini. Untuk memperkuat keberuntungan, Suhu Naga menyarankan sering-seringlah traveling atau berpelesir. "Selain melepaskan penat, berlibur ke tempat-tempat yang indah bisa mendatangkan inspirasi dan ide, atau bahkan memperluas networking untuk bisnis Anda," terangnya.
(dng/dng)