Terungkap Kebiasaan Makan yang Diterapkan Pengusaha Sukses Dunia

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 31 Des 2016 11:10 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta -

Sejumlah penelitian telah mengungkap bahwa kunci kesuksesan bukan hanya kerja keras atau pendidikan tinggi saja. Cara bersikap dan gaya hidup juga bisa membawa Anda pada perkembangan karier yang maksimal. Sebuah riset kembali dilakukan untuk mengetahui rahasia karier orang-orang kaya. Dilakukan oleh pengusaha Tim Ferris, ditemukan fakta menarik jika mereka punya kebiasaan makan dan minum tertentu yang mungkin bisa Anda tiru.

Tim melakukan wawancara dengan hampir 200 CEO dan pengusaha untuk buku terbarunya, Tools of Titans. Dari hasil perbincangannya, pria 39 tahun itu menemukan kebiasaan, rutinitas, dan taktif para miliarder yang membuat mereka mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah produk makanan cukup aneh yang mungkin membuat para pengusaha berenergi dalam mencari uang.

Dari hasil wawancara, penulis buku The 4-Hour Work Week dengan kekayaan $20 juta (miliar) itu menemukan jika teh Titanium adalah salah satu minuman yang sering dikonsumsi orang-orang sukses. Teh tersebut merupakan kombinasi teh hitam Pu'er yang sudah tua dengan teh hijau longjing atau dragonwell, minyak kelapa, dan campuran kunyit serta jahe. Menurutnya teh yang beraroma seperti kuda itu merupakan 'bahan bakar' otak, bisa menurukan berat badan, dan menambah energi.

Salah satu orang kaya yang sering meminumnya adalah pengusaha, penulis, sekaligus public speaker Seth Godin saat sarapa di pagi hari. Menurut Seth, minuman tersebut mempersingkat waktunya yang memang padat dengan aktivitas. Selain teh titanium, Seth juga mengonsumi smoothie dari pisang beku, bubuk hemp, minyak almond, plum kering, dan kacang walnut.

Di televisi atau film, para bos sering terlihat menggenggam kopi untuk di pagi. Ternyata berbeda dengan kenyataan yagn ditemukan Tim. Menurutnya. meski sibuk dan banyak kegiatan, para CEO justru menghindari minum kopi dan lebih memilih matcha atau teh hijau. Beberapa orang sukses juga mengandalkan protein whey kambing.

"Protein whey kambing yang terdengar sangat menjijikan sebenarnya sangat bagus. Itu direkomendasikan kepadaku dari Charles Poliquin, seorang coach terkenal yang bekerja dengan peraih medal Olimpiade untuk lebih dari 20 olahraga," kata Tim yang juga merekomendasikan suplemen ketone eksogen yang merupakan alternatif glukosa untuk dicampurkan pada minuman.

Sementara dari mendiang profesor Seth Robert, Tim mendapat resep untuk mengatasi insomisia yakni dua sendok cuka apel dan sesendok madu yang dicampur ke dalam segelas air hangat.



(ami/asf)