Tren Hobi Merajut

5 Tempat Kursus Merajut untuk Salurkan Hobi Anda

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 30 Sep 2016 17:34 WIB
Foto: dok. The Handcrafter Foto: dok. The Handcrafter

Jakarta - Meski diidentikan dengan kegiatan yang umum dilakukan oleh nenek-nenek atau wanita lanjut usia, namun nyatanya merajut kini menjadi hobi yang banyak dilakoni oleh anak muda. Tidak terbatas oleh usia, banyak anak muda yang masih duduk di bangku SD hingga mahasiswa dan ibu muda turut menekuni hobi tersebut dan tak segan untuk mengikuti kursus merajut demi agar lebih mahir. Berikut lima tempat kursus merajut yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya :

1. The Hand Crafter
Kursus merajut bisa ditemukan di The Hand Crafter yang berlokalsi di Lippo Mall Puri St. Moritz Jakarta Barat. Biaya yang dikeluarkan Rp 300 ribu untuk 3 kali pertemuan dan Rp 550 ribu untuk 6 kali pertemuan di luar biaya benang dan jarum rajut. Satu kali pertemuan berdurasi 3 jam. Kursus merajut di sini tersedia setiap hari.

2. Micky Mocko
Jika Anda berdomisili di daerah Tebet, Jakarta Selatan, ada satu tempat kursus merajut bernama Micky Mocko yang terletak di Tebet Barat Dalam. Kursus merajut tersebut tersedia pada Senin dan Jumat mulai dari jam 11 siang hingga 3 sore. Biaya yang dikeluarkan Rp 550 ribu untuk empat kali pertemuan. Micky Mocko juga hadir di daerah Blok M dan kursus merajut di sini tersedia pada Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

3. Craft Studio
Craft Studio adalah tempat kerajinan tangan yang berlokasi di Living World Mall, Alam Sutera, Serpong. Untuk kursus merajut tersedia pada Selasa, Rabu, dan Sabtu. Biaya yang ditawarkan adalah Rp 200 ribu untuk tiga kali pertemuan belum termasuk biaya jarum dan benang rajut.

4. Ivonne Needlecraft
Ivonne Needlecaft merupakan kursus merajut yang berlokasi di rumah pemiliknya, Ivonne Wahyudi, di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini Anda bisa meminta untuk diajarkan berbagai macam produk mulai dari syal hingga dress. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung produk apa yang ingin dibuat.

5. Rajutan Mama
Tempat kursus Rajutan Mama didirikan pada 2010 di Depok Town Square. Awalnya, Rajutan Mama merupakan komunitas yang sudah eksis sejak 2003. Untuk kursus di sini, dikenakan biaya Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu untuk satu karya tergantung dari tingkat kerumitan dan benang rajut yang digunakan. Kursus dibuat lebih private sehingga guru bisa mengajarkan muridnya dengan fokus agar hasilnya maksimal.
(itn/itn)
CNN ID
×
Layar Demokrasi
Layar Demokrasi Selengkapnya