Natalie Portman Sebut Kegagalan Kunci Sukses Berkarier

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 15 Jul 2016 18:35 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Kegagalan kerap menjadi momok yang menakutkan buat banyak orang saat membangun karier. Tapi bagi aktris Natalie Portman, kegagalan justru menjadi kunci suksesnya.

Meski usianya terbilang masih muda, wanita 35 tahun ini berhasil membuktikan dirinya sebagai aktris yang pantas disegani. Klimaksnya saat ia berhasil menyabet predikat prestisius aktris terbaik di Academy Awards 2011 silam berkat perannya sebagai balerina di film 'Black Swan'. Peran yang sama juga mengantarkannya kepada penghargaan lain termasuk Golden Globes dan BAFTA.



Natalie menyebut semua kesuksesan itu mustahil terwujud jika bukan karena kegagalan. Dalam wawancara terbarunya dengan majalah T, ia mengungkapkan, kiat suksesnya adalah belajar dari kegagalan dan tidak takut mencoba hal-hal baru. "Aku selalu mencari tantangan baru, yakni hal-hal yang tidak bisa kulakukan," ungkap bintang 'V for Vendetta' itu.

Ia tidak memungkiri, kegagalan kerap mewarnai perjalanan kariernya sebagai aktris. Tapi Natalie terus mencoba bangkit lagi dari keterpurukan. Dari situ, ia menemukan banyak pembelajaran yang berarti. "Itulah yang menarik. Hanya kegagalan yang bisa membuka pengetahuan dan wawasan kita," ungkap aktris yang terjun di dunia akting saat masih berusia 13 tahun.



Saat ini, Natalie tengah mempersiapkan perilisan film 'A Tale Of Love Of Darkness', yakni film pertamanya sebagai sutradara. Di tengah kesibukannya sebagai aktris dan sutrada, ia juga harus melakoni perannya sebagai seorang ibu dari seorang anak lelaki Aleph Portman-Millepied, buah cintanya dengan sang suami, Benjamin Millepied.

Berkarier sambil mengurus keluarga juga menjadi tantangan tersendiri bagi Natalie. Namun ia menikmatinya karena hidupnya terasa lebih dinamis. "Setiap pergi ke lokasi syuting, aku harus mencari tahu tempat tinggal baru yang nyaman buat keluargaku dan aktivitas yang cocok untuk anakku, kapan dan bagaimana kami harus berpergian. Kamu akan belajar banyak," ungkapnya.


(dng/dng)