Ingin Berkarir atau Mengurus Anak, Kenapa Tidak Dua-duanya Saja?

- wolipop Kamis, 03 Jan 2013 18:31 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Seorang wanita yang sudah memiliki suami dan anak, biasanya selalu dilanda dilema. Mengapa? Sebab tak sedikit para suami yang menginginkan istrinya untuk tidak bekerja, dan hanya fokus untuk merawat sang buah hati. Padahal, seorang ibu muda yang masih aktif, bisa meraih kesuksesan bila mereka tetap bekerja, dan mendapatkan penghasilan yang bisa dijadikan sebagai tambahan biaya hidup.

Jika Anda salah satu wanita yang mengalami permasalahan ini, sebenarnya ada salah satu cara yang bisa memberikan Anda solusi. Jalan tengah yang diambil yaitu dengan bekerja di rumah. Selain bisa bekerja dan menghasilkan uang, Anda juga bisa tetap mengurus suami dan anak di rumah. Dikutip dari situs GalTime, berikut ini beberapa tips untuk memulai pekerjaan di rumah.

1. Fleksibilitas dari Tempat Kerja
Umumnya, setiap perusahaan mengharuskan karyawan untuk bekerja selama delapan atau sembilan jam di kantor. Namun, ada juga beberapa perusahaan yang menawarkan sistem bekerja dengan waktu yang fleksibel. Perusahaan yang bergerak di bidang media misalnya. Kantor tersebut biasanya suka menerapkan sistem remote working. Jika Anda bekerja di perusahaan yang menawarkan sistem tersebut, maka Anda bisa bekerja dengan leluasa di rumah, sembari mengurus buah hati tercinta.

2. Buka Usaha Sendiri
The Center for Women’s Business Research melaporkan bahwa sekitar 10,1 juta pebisnis di Amerika Serikat merupakan wanita. Tentu saja tidak semua pemilik perusahaan bekerja dari rumah, tetapi seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka bisa dipastikan bahwa jumlah wanita yang bekerja di rumah meningkat.

Untuk memulai buka usaha, Anda bisa menyesuaikannya dengan modal yang Anda punya. Lalu, tentukan siapa target konsumennya. Dengan memiliki usaha pribadi, pendapatan akan terus mengalir tanpa harus pergi ke kantor dan tetap bisa menjaga si kecil.

3. Cari Pekerjaan Paruh Waktu
Jika untuk membuka usaha tidak memungkinkan bagi Anda, maka cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan mencari pekerjaan baru yang menawarkan kerja paruh waktu. Dengan begitu, di siang hari Anda bisa tetap mengajak si kecil bermain, membantunya mengerjakan PR, serta memasak untuk suami tercinta.

(rma/rma)