ADVERTISEMENT

Putri Sultan Brunei Dinikahi Sepupu Sendiri, Pesta Mewah Digelar 9 Hari

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 20 Jan 2023 14:45 WIB
Pernikahan Putri Azemah Bolkiah dan Pangeran Muda Bahar. Foto: Dok. Instagram @tmski. Pernikahan Putri Azemah Bolkiah dan Pangeran Muda Bahar. Foto: Dok. Instagram @tmski.
Jakarta -

Kesultanan Brunei kembali menggelar royal wedding. Kali ini putri ke-8 Sultan Hassanal Bolkiah, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah dinikahi pria yang merupakan sepupunya sendiri.

Putri Azemah Ni'matul Bolkiah menikah dengan pujaan hatinya Pangeran Muda Bahar Ibni Jefri Bolkiah. Pernikahan keduanya digelar mewah selama sembilan hari berturut-turut mulai 8 Januari 2023 hingga 16 Januari 2023 di Istana Nurul Iman.

Seperti dikutip dari Borneo Bulletin, akad nikah Putri Azemah dan Pangeran Muda Bahar digelar pada 12 Januari 2023. Resepsi pernikahan keduanya diadakan pada 15 dan 16 Januari 2023. Resepsi tersebut mengundang sederet tamu penting di dunia internasional.

Rangkaian pernikahan Putri Azemah dimulai dengan majlis istiadat bersuruh diraja pada 8 Januari 2023. Dan diakhiri dengan majlis persantapan diraja atau resepsi pernikahan pada 16 Januari 2023.

Pernikahan Putri Azeemah Ni'matul Bolkiah dari BruneiPernikahan Putri Azeemah Ni'matul Bolkiah dari Brunei Foto: Dok. Instagram @tmski,

Momen pernikahan Putri Azemah ini diunggah oleh adiknya Pangeran Abdul Mateen. Pada 12 Januari 2023, sang pangeran memperlihatkan foto saat kakaknya menjalani majlis istiadat berbedak.

Majlis Istiadat Berbedak adalah rangkaian upacara pernikahan di mana calon pengantin menerima taburan bedak di tangan dari keluarga, kerabat hingga ulama. Dalam foto yang diunggah Pangeran Abdul Mateen tampak putra Sultan Hassanal Bolkiah itu menuangkan bedak ke tangan kakaknya.

Sosok Putri Azemah Ni'matul Bolkiah

Putri Azemah Ni'matul Bolkiah yang baru saja menjalani rangkaian royal wedding selama sembilan hari ini merupakan anak ke-8 Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Ibunya Mariam Abdul Aziz adalah istri kedua sang ayah. Sang ibu sudah bercerai dari Sultan Hassanal Bolkiah. Perceraian itu terjadi pada 2003.

Putri Azemah menikah dengan sepupu sendiri....Sosoknya, KLIK HALAMAN SELANJUTNYA

Selanjutnya
Halaman
1 2