ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Lengkap Wanita Viral Dinikahi Bule Amerika yang Liburan ke Jepara

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 30 Nov 2022 09:00 WIB
Foto keluarga Puji Ernawati viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Puji. Foto keluarga Puji Ernawati viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Puji.
Semarang -

Baru-baru ini warganet dihebohkan oleh video viral wanita yang bercerai setelah sembilan tahun menikah kemudian menemukan tambatan hati baru. Dia menikah dengan pria kebangsaan Amerika Serikat yang bertemu dengannya saat si bule baru saja liburan ke Jepara.

Wanita itu viral setelah mengunggah kisah cintanya di akun TikTok @ernalafave. Ia membagikan foto saat pertama kali menikah pada tahun 2006 dan bercerai setelah sembilan tahun menikah.

"Pernah menikah 2006 masih kuliah semester 5 tapi gagal. Mertua yang punya jabatan saat itu sampai Pak gubernur juga datang. Bertahan 9 tahun dan bercerai 2015," tulis akun TikTok @ernalafave.

Kemudian selang dua tahun, Erna bertemu dengan pria kewarganegaraan Amerika Serikat ketika berada di Semarang, Jawa Tengah. Pria bule tersebut mengaku baru saja liburan ke Jepara. Setelah saling mengenal satu sama lain, keduanya sepakat memutuskan untuk naik pelaminan.

"2017 ketemu dia di Semarang. Pacaran 2 tahun dan sudah ditanya ibu saya kapan menikah. Persiapan menikah 2019. Team sukses yang MUA nya adalah mantan kakak ipar," lanjut Erna.

"Alhamdulillah sah didampingi kakak tercinta karena orang tua sudah meninggal dan mertua sakit. Pesta sederhana yang penting bisa syukuran dengan undangan terbuka ini waktu ke Thailand," lanjutnya lagi.

Dalam unggahannya, Erna juga memperlihatkan potret buah hati dari pernikahan sebelumnya dan dengan suaminya saat ini. Dia saat ini memiliki empat orang anak, di mana anaknya dari sang pria Amerika Serikat, kembar tiga.

"Anak pertama dengan mantan suami lahir 2009. Anak pertama sekaligus kedua dan ketiga dari suami yang sekarang. Alhamdulillah selalu bersyukur," kata Erna. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Kisah cinta wanita yang pernah bercerai setelah 9 tahun pernikahan. Kini menjalin kehidupan rumah tangga dengan bule asal Amerika Serikat, viral di media sosial.Kisah cinta wanita yang pernah bercerai setelah 9 tahun pernikahan. Kini menjalin kehidupan rumah tangga dengan bule asal Amerika Serikat, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ernalafave


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Puji Ernawati yang mengunggah kisah cintanya di TikTok. Ia mengaku kaget video unggahannya menyebar luas di media sosial.

"Sempat kaget karena saya hanya iseng upload di TikTok tentang perjalanan kisah cinta saya. Selang 2 hari Alhamdulillah banyak yang lihat Like dan komentar. Merasa sangat bersyukur mudah-mudahan menjadi semangat dan inspirasi buat semua," ucap Erna kepada Wolipop, Senin (28/11/2022) di WhatsApp.

Pasangan beda negara Puji Ernawati yang menikah dengan Brandt Lafave, viral di media sosial.Pasangan beda negara Puji Ernawati yang menikah dengan Brandt Lafave, viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Puji


Awal Nana Bertemu Pria Amerika Serikat


Wanita yang akrab disapa Nana ini menuturkan awal mula bertemu dengan suaminya, di salah satu restoran yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Saat itu dia datang sendirian ke restoran tersebut, begitu juga sang suami.

"Kami bertemu bulan Februari 2017 saya ingat itu valentine day, saya pulang liburan dari Singapura ketemu suami di salah satu restoran di Semarang. Saya ke restaurant sendirian dia juga sendiri. Jadi kita ngobrol dan kenalan di situ nama restaurant nya Sakapatat," kenang Nana.

Nana menuturkan saat itu suaminya, Brandt Lafave (50 tahun) baru saja liburan di Jepara, Jawa Tengah. Brandt kemudian mampir ke Semarang sebelum kembali ke Amerika Serikat.

"Sebelum kembali ke US setelah selesai liburan di Jepara rencana hanya tiga hari di Semarang, lalu mau ke Yogyakarta dan pulang ke US. Tapi jadi seminggu di Semarang setelah kami bertemu," ucap Nana sambil tersenyum malu.

"Sebelum dia kembali ke US dia menyatakan cinta ke saya. Tapi kita LDR-an dan dia kembali ke Indonesia setelah delapan bulan di US," tambahnya.

Lalu apa hambatan dari hubungan keduanya? Nana mengungkapkan di halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2