ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

4 Pria yang Bikin Heboh Viral Nikahi Gurunya Sendiri, Ini Kisahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 25 Okt 2022 07:00 WIB
Pasangan beda usia viral di media sosial,  Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari. Kisah murid menikah dengan gurunya viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @sigitsb_.
Jakarta -

Cinta tak memandang usia terbukti pada kisah empat pria yang menikahi wanita yang usianya terpaut jauh ini. Bukan hanya berbeda usia jauh, para pria ini adalah murid yang menikah dengan gurunya sendiri.

Empat pasangan mantan murid dan guru ini yang beda usia 20 tahun, 13 tahun dan 10 tahun lebih tua. Kisah cinta mereka pun viral menuai berbagai komentar dari warganet.

Berikut ini kisah cinta beda usia viral para pria yang menikahi gurunya:

1. Pria 24 Tahun Menikah dengan Mantan Gurunya yang Lebih Tua 20 Tahun

Pasangan beda usia viral di media sosial,  Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari.Pasangan beda usia viral di media sosial, Sigit Setya Budi dan Rini Wulandari. Foto: Dok. TikTok @sigitsb_.

Kisah cinta beda usia 20 tahun viral dibagikan oleh akun TikTok @sigitsb_. Ia menceritakan kisah cintanya bersama sang istri yang adalah gurunya dulu di bangku SMA. "2014-2016 bertemu di kegiatan yang sama. 2020 berencana membuat usaha bersama. Persiapan buka usaha. 2022 akhir memulai usaha lokasi pertama, awal 2021 rencana pengembangan usaha, mulai persiapan pengembangan usaha, di bulan Agustus 2021 memutuskan untuk membangun komitmen. Proses ke jenjang yang lebih serius November 2021. Alhamdulillah segala macam rintangan bisa kami lalui bersama," tulis akun @sigitsb_ dalam unggahan di TikTok @sigitsb_.

Wolipop sudah berbincang dengan Sigit Setya Budi yang mengunggah video viral di TikTok kisah cintanya dengan mantan gurunya. Pria yang tinggal di Purworejo, Jawa Tengah itu mengungkapkan cerita cintanya yang diunggahnya ke TikTok.

"Dulu istriku adalah guruku saat SMK tahun 2013-2016 dan istriku cuma mengajar di kelas X. Saat itu tidak pernah terbersit sedikitpun untuk mencintai bahkan meminang dia. Karena status dia dulu sudah bersuami," ungkap Sigit kepada Wolipop, Rabu (19/10/2022).

Pria yang berusia 24 tahun ini menjelaskan alasan mengunggah kisahnya di TikTok. "Video yang saya bagikan hanya sekedar ingin mengabadikan momen untuk kenangan tentang perjalanan kita. Awalnya hanya sekadar iseng, karena tanpa dipungkiri TikTok adalah socmed yang cukup ramai dimainkan banyak orang jadi biar nggak ketinggalan aja," tuturnya. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

2. Pernikahan Mantan Guru dan Murid yang Beda Umur 11 Tahun

Foto pernikahan Hanis dan Hazim.Foto pernikahan Hanis dan Hazim. Foto: Dok. pribadi Nurhanis Zahidah.

Perbedaan usia tak menghalangi keduanya untuk bersatu. Seperti kisah yang diunggah oleh akun TikTok @anieshashim. Ia adalah seorang guru dan mengunggah momen ketika bersama anak muridnya. Warganet terkejut ketika Anies membagikan foto-foto pernikahan bersama mantan anak muridnya.

"Jodoh Allah itu memang tidak ada yang dapat kita duga. Allah aturkan adalah yang terbaik buat hambaNya. May Allah ease me on my 2nd marriage," tulis akun TikTok @anieshashim.

Wolipop sudah mewawancarai Nurhanis Zahidah atau akrab disapa Hanis. Ia menikah dengan mantan muridnya yang bernama Muhammad Hazim. Hanis mengaku terkejut ketika mengetahui postingannya viral di media sosial bahkan sampai diketahui netizen Indonesia."Saya kaget karena saya tidak tahu jika sudah viral. Hingga suami sudah pulang dari kerja, terima kiriman WhatsApp dari rekannya. Kemudian suami saya bertanya kepada saya "sayang, video apa yang viral ni?" Barulah saya buka TikTok," ujarnya.

Hanis kemudian menceritakan kisah di balik video TikToknya. Dia mengaku membuat video tersebut sebagai kenangan masa lalu dan sekarang. "Sebenarnya video di TikTok itu saya buat suka-suka saja. Ingin throwback dan membandingkan masa dulu dan sekarang. Dan saya buat video itu juga cuma ingin menyatakan bahawa jodoh itu Allah sudah mengatur yang terbaik buat hambanya. In sha Allah," ungkap Hanis kepada Wolipop melalui pesan singkat, Kamis (6/1/2022). KLIK DI SINI untuk membaca kisah lengkapnya.

3. Pria Nikahi Gurunya yang Beda Usia 9 Tahun

Kisah percintaan guru dan muridKisah percintaan guru dan murid Foto: Dok. pribadi Yanti.

Bak kisah dalam sinetron, cerita muridku kini jadi suamiku nyata terjadi di Kalimantan Timur. Seorang guru mengungkap perjalanan cintanya dengan suaminya yang sebelumnya adalah muridnya. Pria berusia sembilan tahun lebih muda dari sang guru itu sudah bertekad menikahi gurunya sejak duduk di bangku kelas 3 SMA.

Kisah guru dan murid yang menikah ini berawal dari unggahan TikTok @yanti.fla. Yanti yang memiliki nama lengkap Muhrianti adalah seorang guru honorer yang menikah dengan mantan anak muridnya Abdul Kodir. Muhrianti yang akrab disapa Yanti ini membagikan kisah percintaannya di TikTok @yanti.fla. Dalam video yang diunggah ke TikTok dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika mantan anak muridnya berani melamarnya dan kini menjadi suaminya.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Yanti mengaku sedang berada di sekolah untuk mengerjakan tugasnya sebagai guru. Ia kemudian tak keberatan berbagi kisah awal mula perkenalan dengan Abdul Kodir.

"Pas dia kelas 3 SMA, mau dekat kelulusan dan Agustus 2018 ada karnaval, kebetulan saya ditunjuk jadi guru pendamping untuk anak-anak yang mengikuti karnaval (khusus anak kelas 1 dan 2). Kelas 3 tidak. Kebetulan guru BK meminta dia membantu guru-guru yang jadi pendamping. Diberilah nomor telepon saya. Dari situ dia chat saya dan membantu. Di awal saya masih biasa aja dan menganggap seperti chat pada umumnya," jelasnya. Baca kisah lengkapnya KLIK DI SINI.

4. Pria Nikahi Gurunya Saat SMA

Kisah cinta beda usia viral, dulu guru kini menjadi istri viral di media sosial.Kisah cinta beda usia viral, dulu guru kini menjadi istri viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @adedaneva_8819.

Kisah murid nikahi guru terakhir diunggah oleh akun TikTok Ade Daneva @adedaneva_8819. Dalam video unggahannya, Ade memperlihatkan foto zaman masih duduk di bangku SMA dan kini menikah dengan gurunya sendiri. Perbedaan usia tak menghalangi keduanya untuk bersatu. "2019, 2020, 2022," tulis keterangan video TikTok @adedaneva_8819.

Wolipop sudah menghubungi Ade Irpan Maulana yang membagikan kisah cintanya di TikTok. Ia mengatakan menikahi Eva Nurlaela (37 tahun) yang merupakan mantan gurunya saat SMA. Istrinya dulu adalah guru geografi di sekolahnya. "Kenal sudah lama pas masuk sekolah, kalau dekat tahun 2019. Awalnya mengaggumi terus ya suka lama-lama," kata Ade kepada Wolipop lewat WhatsApp, Minggu (23/10/2022).

Menurut Ade, karakter Eva yang tegas namun tetap menyenangkan sehingga anak muridnya terasa dekat. Pria yang berusia 22 tahun ini menceritakan awal mula bisa dekat dengan sang guru. "Awalnya pendekatan mulai dari nanya-nanya tugas dan cara mengerjakannya (dekatnya) dari situ. Reaksi guru dan teman-teman ada yang biasa saja dan ada juga yang nyinyir. Ya namanya juga manusia nggak sama semua," jelasnya seraya tertawa.

Begitu juga dengan orang tua masing-masing, Ade menuturkan saat awal mula dekat, kedua orang tuanya terkejut. "Ya pada kaget juga awalnya, cuman sudah bertemu dan saling mengenal ya pada senang dan mendukung," ucapnya. Ade yang berasal dari Tasikmalaya ini menikah dengan Eva pada tahun 2021, mengusung konsep adat Sunda. Ia pun mengungkapkan alasan mengunggah kisah cintanya di TikTok.

(gaf/eny)