ADVERTISEMENT

Viral Pernikahan di Kuburan, Pakai Sound System, Dikritik Netizen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 10:06 WIB
Viral acara pernikahan di kuburan. Unggahan viral pernikahan di area pemakaman. Foto: Dok. Instagram @terangmedia.
Jakarta -

Pasangan yang ingin menikah, biasanya memilih lokasi pernikahan di rumah atau gedung. Jika ingin lokasi outdoor, taman atau kebun yang menjadi pilihan. Namun berbeda dengan pengantin ini yang memilih area pemakaman alias kuburan untuk mendirikan tenda dan panggung pelaminan.

Acara pernikahan di area pemakaman itu viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @terangmedia. Dalam video yang viral terlihat, pada saat malam hari ada beberapa warga dan anak-anak berada di sekitar pelaminan.

Pada bagian depan panggung pelaminan berjejer batu nisan makam. Berdekatan dengan makam-makam itu, ada panggung sound system sebagai hiburan yang tak jauh dari posisi pelaminan.

Viral acara pernikahan di kuburan.Viral acara pernikahan di area pemakaman. Foto: Dok. Instagram @terangmedia.

"Entah siapa yang salah⁉️ di atas kuburan pun jadi," tulis keterangan akun Instagram @terangmedia.

Video juga memperlihatkan banyak warga yang duduk-duduk di sekitar area pelaminan. Tak terlihat pengantin di pelaminan karena video diambil pada malam hari.

Video pernikahan di kuburan itu membuat warganet geleng-geleng kepala. Wolipop sudah menghubungi akun Instagram @terangmedia untuk mengutip video pernikahan viral itu. Akun Instagram @terangmedia sudah memberikan izin, namun tidak menyebutkan lokasi detail pernikahan tersebut. Namun pada video terlihat spanduk di dekat pelaminan ada tulisan nama vendor panggung hiburan yang berlokasi di Sampang, Madura.

[Gambas:Instagram]



Video pernikahan di area pemakaman itu sudah ditonton lebih dari 9.657 Views, 401 Likes dan puluhan komentar netizen. Warganet ada yang emosi dan mempertanyakan lkenapa pernikahan digelar di area pemakaman.

"😢miris," kata pengguna Instagram @nitamonica16.

"Astagfirullah kalau gak punya halaman, apakah desanya gak ada kelurahan apa lapangan gitu?" tanya akun @jokprims.

"Gak ada adab💔," saut akun @hasanah_nurul93.

"Ya Allah... kalau aku jadi mempelainya. Mending gak usah pake acara resepsi dan sound system daripada harus maksain diadain di atas makam. Takut kenapa-kenapa...😢," timpal akun @dan.seiz.

"Gada akhlak banget yang punya acara," kesal akun @aiiu_kusuma_wrd.

Simak Video 'Heboh Pernikahan di Kuburan, Begini Alasan Pemilik Hajatan':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)