Viral Pernikahan 'Sultan' Habiskan Rp 3 Miliar Tapi Kemewahannya Diragukan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 06 Jun 2022 17:00 WIB
Pasangan pengantin viral di media sosial. Acara pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. @ahmadjimmy.
Malaysia -

Sepasang suami istri di Sabah, Malaysia ini mendadak jadi atensi warganet. Pasalnya, acara pernikahannya menghabiskan biaya sekitar 1 juta Ringgit atau sekitar Rp 3 Miliar, untuk pesta bertema Cinderella.

Video pernikahan mewah yang menghabiskan biaya Rp 3 miliar itu awalnya dibagikan oleh akun TikTok @penglipur69. Dalam video terlihat pernikahan itu memiliki pelaminan mewah yang dihiasi serangkaian bunga-bunga indah tergantung di langit-langit. Pengantin memakai gaun pengantin yang mewah menyapu lantai.

Akun TikTok @penglipur69 merinci biaya pernikahan mewah yang berlangsung di Sabah, Malaysia itu. "Duit hantaran 400 k (Rp 1,3 Miliar). Pelaminan cinderella bridal RM 600K (Rp 1,9 Miliar), Katering RM 100K (Rp 328 juta)," tulisnya dalam keterangan video.

Pasangan pengantin viral di media sosial.Pasangan pengantin viral di media sosial. Foto: Dok. akun TikTok @penglipur69.

Biaya pernikahan mencapai Rp 3 miliar tersebut dikatakan tidak termasuk harga busana impian kedua mempelai, perlengkapan acara seperti tata cahaya, furnitur dan masih banyak lagi. Selain itu, ada kereta bak cerita Cinderella, kue pernikahan lima tingkat, beberapa lampu gantung yang menjuntai dari langit-langit tinggi, dan penari tradisional.

Warganet langsung menanggapi video pernikahan mewah bak sultan tersebut. Sebagian netizen yang berkomentar, ada yang kagum dan memberi pengantin baru ucapan selamat mereka serta memuji pakaian mereka.

@penglipur69 YANG VIRAL DI SOSIAL MEDIA.DUIT HANTARAN 400K..PELAMIN CINDERELLA BRIDAL RM600K..KATERING 100K..#SANDAKAN #SABAH #VIRAL #FYP ♬ DJ Kuberlayar Di Lautan Tidak Bertepian - MASTER RMX

Sementara itu, ada juga beberapa netizen yang penasaran. Ada yang bertanya tentang di mana upacara pernikahan diadakan dan merasa bunga untuk dekorasi serta pelaminan tidak terlihat mahal alias murah.

"Tahniah... perkahwinan yang sungguh mewah🥰.. semoga berkekalan dan bahagia hingga ke jannah❤️❤️❤️," ucap akun @Puan Riz.

"Saya mau tanya..ada bukti kah ini pelamin 600k total?? Hantaran itu mungkin lah.. tapi pelaminan begini-begini saja 600k..hahaa..biasa-biasa saja ah," tutur akun @🕺🎺😘.

"Mahalnya kalah anak sultan," saut akun @Ratu Adam.

"Kenapa pelaminan nampak barang murah, design murah? Bunga-bunga bukan fresh?? Ada kah nilainya 600 ribu Ringgit (Rp 1,9 Miliar)?" tanya akun @cikgu Jefferi.

(gaf/eny)