Viral Transformasi Makeup Pengantin, Hasilnya Bikin Kaget Seperti Beda Orang

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 31 Mar 2022 08:00 WIB
Transformasi makeup pengantin viral Foto: Instagram/@tangancantikputri
Jakarta -

Pernikahan menjadi salah satu momen penting dalam hidup. Selain memilih dekorasi dan pakaian pengantin, salah satu yang tak kalah penting bagi calon mempelai wanita adalah memilih MUA. Tak dapat dipungkiri, riasan wajah tentunya bisa menjadi penunjang di hari pernikahan agar bisa tampil cantik maksimal, seperti pengantin wanita yang satu ini.

Video transformasi seorang pengantin wanita belakangan menjadi viral usai diunggah oleh MUA yang mendandaninya ke Instagram. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan wajah pengantin wanita yang mengenakan pakaian kebaya adat Sunda lengkap sebelum dan setelah dirias.

Sebelum dirias wajah sang pengantin wanita terlihat lebih pucat dan memiliki kulit yang berwarna agak gelap. Namun setelah dirias warna kulitnya berubah jadi jauh lebih terang dan bentuk wajahnya pun menjadi lebih tegas dan tirus. Penampilan sang pengantin wanita pun sukses membuat pangling.

"PBL PBL PBL Pangling Buangeeetsss Loch. Bocoran postingan besok nih, siapa yang nikahnya nanti mau make up look nya begini cuuung?" tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Hingga saat ini unggahan @tangancantikputri itu telah ditayangkan lebih dari 3,1 juta kali dan memperoleh ribuan komentar. Tak sedikit netizen yang ikut terpesona melihat perubahan wajah pengantin wanita usai dirias. Karena terlalu berbeda, beberapa bahkan mengira bahwa transformasi itu bukanlah 1 orang yang sama.

"ta-taa-tapii kaya beda org," komentar salah seorang netizen.

"Pasti beda orang," tambah netizen lain.

"Pangling banget.. Cantik banget.." tulis komentar lain.

"Masyaallah mangling bngett," komentar lainnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah melakukan konfirmasi melalui DM Instagram pada Rabu (30/03/22). Kepada Wolipop, sang MUA, Putri, menceritakan bahwa proses makeupnya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu setengah jam. Untuk konsepnya sendiri Putri menjelaskan bahwa dirinya menggunakan Siger Sunda modifikasi dengan Barbie makeup look untuk wedding.

"Itu yang saya make up sebenarnya bukan pengantin. Tapi model karena itu buat pemotretan gaun baru. Cuma emang rata-rata request klien pengantin saya mintanya yang bold seperti barbie," terang Putri.

Putri juga menjelaskan bahwa salah satu teknik makeupnya yang berhasil bikin pangling adalah karena dirinya menggunakan contour untuk mempertegas bagian-bagian pada wajah. Dengan demikian bentuk wajahpun bisa berubah jadi terlihat lebih mancung dan tirus.

"Yang bikin pangling itu bagian contour di pertegas dan shading hidungnya di perkecil jadi hidung makin keliatan mancung dan dagu lancip sebenarnya modelnya juga wajahnya udah bagus bentuknya," ungkap Putri.

"Yang bikin ciri khas make up saya bagian alisnya tanpa di cukur sama sekali tapi bisa rapih dengan tekhnik lem. Dan bagian matanya dengan tekhnik eyeshadow cutcrease jadi mata terlihat lebih besar dan belo seperti barbie," tambahnya.



Simak Video "PNS Ganteng Melawan Stigma Negatif Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)