Liputan Khusus Kisah Cinta Beda Negara

Eks Pengamen Makassar Nikahi Bule Prancis Kini Sukses di Paris, Ini Kisahnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 12:00 WIB
Foto pernikahan Ijal dan Julie. Foto: Dok/pribadi Ijal. Foto pernikahan Ijal dan Julie. Foto: Dok/pribadi Ijal.
Paris -

Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan pernah menjadi sorotan usai menggelar pernikahan dengan bule cantik asal Paris pada 2017. Seperti apa kehidupannya kini?

Ialah Rizal hamid atau yang lebih dikenal dengan nama Ijal Ricardo. Dia menikah dengan Julie seorang warga negara asal Paris.

Keduanya bertemu saat menghadiri acara yang sama di Padang, Sumatera Barat. Lalu Ijal dan Julie berkenalan saat sang musisi mengisi acara musik di Padang, sebagai gitaris. Dia tak sengaja diperkenalkan oleh Julie melalui istri dari rekan satu bannya, Redo Malano, usai manggung.

Istri Redo, Marine adalah warga negara Prancis yang mengajar di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Band Ijal dan Redo kerap diundang di berbagai kota.

"Awalnya biasa saja lama-lama jadi luar biasa, Julie istri saya mulai menatap mata aku dengan penuh makna dan arti saat aku perform di Padang, Bukit Tinggi," ungkap Ijal kepada Wolipop melalui Email.

Kisah cinta Julie dan Ijal viral karena menjalin hubungan komunikasi dengan menggunakan aplikasi terjemah bahasa atau Google Translate. Sebab Ijal tidak mengerti bahasa Prancis, begitu juga sebaliknya. Hingga akhirnya keduanya saling berkenalan dan berkomitmen dalam sebuah hubungan. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

ALTAN Masih di dalam perutFoto Julie hamil buah hatinya. Foto: Dok/pribadi Ijal.

Berbincang dengan Wolipop, Ijall mengungkapkan bagaimana perjalanan cintanya dengan Julie. Ijal mengatakan berbagai perbedaannya dengan Julie malah membuat mereka semakin erat dan saling memahami satu sama lainnya.

"Awalnya aku pikir akan kesulitan soal jarak, komunikasi, budaya. Tapi ternyata malah seru, justru malah perbedaan yang menguatkan kami," ungkap Ijal.

Hubungan jarak jauh pun tak menjadi penghalang. Ijal mengungkapkan jika pernah mengunjungi Julie di Paris.

"Seru LDR-an, bisa ketemuan di Paris tiga kali dalam setahun. Kadang gantian Julie yang ke Indonesia, biar sekalian kenal tradisi, budaya, dan khas makanan Indonesia di berbagai wilayah," jelasnya.

Ketika ditanya soal tanggapan dan restu dari kedua orangtua, Ijal menjawab, orangtuanya yang ada di Makassar, memberikan restu yang terbaik untuk anaknya. Begitu juga dengan orangtua Julie.

Lalu bagaimana kisahnya hingga Ijal dan Julie akhirnya menikah? Klik halaman selajutnya.

Tonton juga: Bang Edy Sulap Sampah Jadi Lukisan Senilai Rp 200 Juta

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2