Liputan Khusus Kisah Cinta Beda Negara Baca artik

Kisah Eks Pengamen Menikahi Bule Prancis, Ngobrol via Google Translate

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 07:00 WIB
Foto Ijal dan Julie. Foto: Dok/pribadi Ijal. Foto Ijal dan Julie. Foto: Dok/pribadi Ijal.
Paris -

Kisah cinta beda negara menyimpan banyak cerita unik. Seperti kisah cinta pemuda perantau asal Makassar, Sulawesi Selatan ini yang menikah dengan bule cantik asal Paris, Prancis.

Pria itu bernama Rizal Hamid atau akrab disapa Ijal Ricardo. Dia menikah dengan Julie yang aktif bekerja sebagai editor di media internasional Paris. Lalu bagaimana kisah cinta keduanya?

Awal Mula Ijal dan Julie Bertemu

Ijal dan Julie bertemu di bandara Minangkabau, Sumatera Barat. Keduanya sama sekali tak tahu kalau mereka ternyata datang ke Padang untuk menghadiri acara yang sama yaitu resepsi pernikahan di Bukit Tinggi, Padang, Sumatera Barat pada September 2015. Pernikahan tersebut mempelai prianya adalah sahabat Ijal, sedangkan mempelai wanitanya, sepupu Julie. Namun pada saat acara pernikahan itu, keduanya belum saling berkenalan.

Waktu Masih Pacaran.Foto Ijal dan Julie saat masih pacaran. Foto: Dok/pribadi Ijal.

Ijal dan Julie baru berkenalan saat sang musisi Kemudian mengisi acara musik di Padang, sebagai gitaris. Dia tak sengaja diperkenalkan oleh Julie melalui istri dari rekan satu bannya, Redo Malano, usai manggung.

Istri Redo, Marine adalah warga negara Prancis yang mengajar di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Band Ijal dan Redo kerap diundang di berbagai kota.

"Awalnya biasa saja lama-lama jadi luar biasa, Julie istri saya mulai menatap mata aku dengan penuh makna dan arti saat aku perform di Padang, Bukit Tinggi," ungkap Ijal kepada Wolipop melalui Email.

Ijal kemudian memutuskan untuk meninggalkan kota kelahirannya di Makassar. Seperti apa kelanjutannya? Klik halaman berikutnya.

Tonton juga: Bang Edy Sulap Sampah Jadi Lukisan Senilai Rp 200 Juta

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2