Viral Pernikahan Tersingkat, Suami Gugat Cerai Istri 1 Jam Setelah Nikah

Vina Oktiani - wolipop Senin, 13 Sep 2021 15:30 WIB
Ilustrasi wanita yang batal nikah. Foto: Getty Images/iStockphoto/PATCHARIN SIMALHEK.
Jakarta -

Pernikahan adalah salah satu momen sakral yang penting dalam hidup. Kebanyakan orang pasti menginginkan pernikahan yang langgeng hingga maut memisahkan. Namun tak demikian dengan pasangan yang satu ini. Baru satu jam menikah, pasangan muda asal Provinsi Yunnan, China ini sudah memutuskan untuk bercerai.

Seperti dikutip dari Global Times, sang pria merupakan seorang mahasiswa, sedangkan wanitanya seorang perawat. Gugatan cerai sendiri pertama kali diajukan oleh sang suami sesaat setelah keduanya menikah.

Sang pria mengklaim bahwa dirinya sebelumnya pernikahan sebenarnya sudah putus dengan pasangannya itu. Namun sang wanita tak terima dan terus menghujaninya dengan mengirimkan pesan teks yang melecehkan pria tersebut. Pesan-pesan teks itu yang memicu sang pria untuk membuat keputusan yang tergesa-gesa tanpa berpikir panjang.

Di sisi lain, sang wanita menuntut uang ganti rugi sebesar Rp 662 juta dari suaminya. Dia menuduh suaminya itu sengaja menghianati pernikahan mereka.

Keduanya kemudian sama-sama mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Pihak pengadilan sendiri menyebut bahwa sang suami gagal membuktikan bahwa hubungan keduanya telah hancur, sehingga pihak pengadilan pun tidak mengabulkan permohonan cerai mereka.

Insiden tersebut kemudian memicu kontroversi di antara para warganet. Salah seorang netizen memberikan komentar di platform media sosial China, Weibo dan mengatakan bahwa pernikahan harusnya dihormati, bukan diperlakukan seperti permainan.

(vio/vio)