Viral Kisah Pengantin Irit, Makeup Sendiri, Hasilnya Bikin Terkejut

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 11 Sep 2021 06:58 WIB
MUA viral yang merias sendiri wajahnya saat menikah. Foto: Dok/@dila_makeup.wedding.
Bali -

Setiap wanita yang ingin menikah, tentu ingin tampil cantik dan pangling saat hari pernikahan. Dan biasanya para wanita mengandalkan jasa makeup artist agar terlihat sempurna di hari bahagianya itu.

Namun berbeda dengan wanita yang sati ini. Dia justru memilih memoles wajahnya sendiri saat hari pernikahannya. Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @dila_makeup dan langsung viral di media sosial.

"Nikah di makeup MUA❌
Nikah makeup sendiri✅."

"Momet bikin aku terharu, mulai dari tunangan semua dihandle berdua sama suami. Aku siapin semua baju-baju dan suami siapin dekor untuk resepsi. Dalam waktu 6 bulan kita siapin semuanya. Sama sekali gak pake vendor atau MUA. Dari akad sampai resepsi aku makeup sendiri karena biar irit. Dan alhamdulillah semua berjalan sesuai keinginan dan gak banyak mengeluarkan uang," tulis akun TikTok @dila_makeup.

@dila_makeup

ada yang mau tau resepsinya?

♬ hal hebat cover by Afifah Ifahnda - s p y 👀

Hingga kini video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 1,7 juta Views, mendapat 108 ribu Likes dan 117 komentar. Warganat ada menanggapi aksinya dan memuji hasil makeup wanita di video tersebut.

"Tatapanmu menandakan lelah dan capeknya kak. Tapi demi apa kaka sangat cantik semoga bisa seperti kakak untuk mengurus acara nikahku," ujar akun @Anita Gea II.

"Ka nerima ngajarin makeup gitu gak? Kalo iya bayar brp ka? Pengen banget bisa makeup," ucap akun @Nani Angga Resti.

"Tapi tetap cantik kok kak walaupun make up sendiri bisa sesuai dengan keinginan hati semangat terus kak," puji akun @diyahhalimah6825.

"Irit amat ribet si menurut aku lagi mau nikah harus ribet begitu," nyinyir akun @Nadacantika.

"Bukannya kalau pengantin gak boleh ngebantuin apa-apa ya?" tanya akun @Fin.

"The real mandiri banget ya begini apa-apa sendiri aku yakin kamu dan suami bisa lewatin ringangan rumah tangga karena dari awal aja sudah sangat mandiri selamat ya," saut akun @key_85.

"Salah satu cara untuk mengurangi budget yang terlalu tinggi ya gini," timpal @deaa.

MUA viral yang merias sendiri wajahnya saat menikah.MUA viral yang merias sendiri wajahnya saat menikah. Foto: Dok/@dila_makeup.wedding.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Mila Rusiyana yang mengunggah video viral di TikTok itu. Ia mengatakan dirinya sehari-hari bekerja sebagai makeup up artist (MUA). Dia suda tiga tahun menjadi MUA dan mempunyai jasa penyewan baju pengantin serta dekorasi.

Wanita yang tinggal di Bali ini membenarkan kisah yang ada di dalam video TikTok tersebut. Ia menceritakan alasannya untuk memoles wajahnya sendiri saat hari pernikahannya.

"Jadi awalnya motivasi saya untuk menjadi MUA itu adalah nantinya saya ingin bisa makeup di acara saya sendiri. Dan alhamdulillah bisa terwujud, nggak cuma makeup sendiri, tapi semuanya," ungkap Mila kepada Wolipop lewat Whatsapp, Rabu (8/9/2021).

"Mulai dari lamaran itu saya dekor sendiri. Hias seserahan sendiri sampe baju lamaran jaga jahit sendiri. Sampai akad nikah dan resepsi juga semuanya saya dan suami yang handle dan pastinya dibantu teman-teman WO kami dan juga beberapa saudara-saudara sebagai panitia .. pokonya orangtua terima beres deh," lanjutnya.

MUA viral yang merias sendiri wajahnya saat menikah.Foto Mila dan Tim weddiing organizer miliknya. Foto: Dok/@dila_makeup.wedding.

Selain itu Mila ingin memangkas pengeluaran alias lebih irit saat mengadakan acara pernikahan. Dia pun merasa puas dengan hasil makeupnya meskipun mengalami kesulitan saat mendadani diri sendiri di hari pernikahan.

"Kesulitannya itu waktu makeup sesudah pakai henna jadi harus super hati-hati, udah hati-hati pun masih tetep ancur henna yang sebelah kanan," kata Mila.

Mila mulai makeup sejak dini hari pukul 03.00 WITA pagi dan selesai sekitar pukul 06.30 WITA. Bagi kamu yang ingin makeup sendiri saat hari pernikahan, Mila berbagi semangat untuk kamu.

"Buat calon-calon pengantin yang sedang berjuang untuk halal di kondisi pandemi kayak gini semangat terus yah. Kita yang kelas menengah ke bawah kalau mau menikah selalu bermasalah dengan budget. Jadi kalau sudah punya skill makeup dan pengen makeup sendiri kenapa nggak? Karena selain momennya sangat berkesan juga bisa meminimaisir budget pernikahan kamu," pungkasnya dengan ramah.

(gaf/eny)