Crazy Rich Juragan99 Dulu Hidup Pas-pasan, Foto Pernikahannya Ini Buktinya

gaf - wolipop Kamis, 19 Agu 2021 17:04 WIB
Foto Gilang dan Shandy. Foto: Dok. Instagram @juragan_99.
Jakarta -

Gilang Widya Pramana atau lebih dikenal dengan akun Instagram @juragan_99, membagikan foto saat pernikahannya bersama Shandy Purnamasari. Berbeda dengan kehidupannya kini yang dikenal sebagai crazy rich Malang, pernikahannya digelar sederhana di teras rumah, tidak ada MC, band, dan dekorasi. Postingan tersebut langsung viral dan menjadi atensi warganet.

Dalam foto pernikahan yang jadi sorotan netizen itu Gilang dan Shandy tampak memakai busana pengantin serba hijau. Keduanya duduk di pelaminan yang tak ada dekorasinya.

"Jangan slide halaman ke-2. Yang nanya resepsi pernikahan kita berdua seperti apa? Alhamdulillah kita dulu masih bisa sewa baju dan sewa MUA. Tapi gak ada MC apalagi pemain band. Resepsi pernikahan tanpa kuade, dekor seadanya, souvenirnya pun buah (apel, jeruk, pir)," tulis akun Instagram @juragan_99, Kamis (19/8/2021).

Pengusaha 32 tahun itu menuliskan jika saat itu dia dan Shandy menggelar acara pernikahan di rumah. Area pelaminan digelar di teras tanpa adanya dekorasi.

"Btw ini resepsinya di Probolinggo, ini kuade letak duduk kita berdua di depan pintu teras rumah. Yah walaupun dulu awal nikah hidup kita pas-pasan, tapi aku percaya setelah menikah 1000 pintu rezeki akan dibukakan asal kita mau kerja keras, mau berjuang dan yakin suatu saat kita akan sukses dan bahagia bersama," lanjut Gilang.

[Gambas:Instagram]

Hingga Kamis (19/8/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 130.228 Likes dan 2.153 komentar. Unggahan Gilang Widya Praman itu ramai komentar kagum dari publik figur Tanah Air.

"Masyaallaahhhhhh, pasangan ini bener-bener panutan 😍😍😍😍," ujar akun @tya_ariestya.

"Roda berputar, masih dengan pasangan yang sama. Masya Allah❀️," tulis @rey_mbayang.

"❀️❀️❀️❀️❀️ suangar mas. Ancen panutan," tutur @dr.tirta.

"Sukses dari 0. Panutan πŸ‘πŸ‘πŸ‘," saut akun @rifal_budi_man.

"Masya Allah sehat selalu buat pasangan yang menginspirasi ❀️❀️," timpal @djabarrachman.

Foto Gilang dan Shandy.Foto Gilang dan Shandy. Foto: Dok. Instagram @juragan_99.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Gilang Widya Pramana untuk mengetahui cerita di balik foto pernikahannya tersebut. Co-founder dari MS Glow For Men itu menceritakan pada saat itu dia tak bisa menyewa gedung saat menikah dengan Shandy.

"Konsep pernikahan di rumah, di teras rumah. Kuade (dekorasi pernikahan) di depan pintu rumah. Karena kita nggak bisa sewa gedung," tutur Gilang kepada Wolipop, Kamis (19/8/2021).

Acara pernikahannya dengan Shandy Purnamasari diadakan pada 7 Februari 2013 dengan hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekat. Mereka memakai adat Jawa saat pernikahan.

"Ini acara di rumah orangtua saya di Probolinggo, Jawa Timur. Yang diundang teman-teman orangtua, tetangga, saudara, teman saya dan teman istri," lanjut Gilang.

Ketika memutuskan menikah, Gilang ingat betul bahwa Shandy begitu tulus menerimanya yang saat itu hidup pas-pasan. Sang istri mau menemaninya di saat suka dan duka.

"Reaksinya kaget sih karena memang nikahnya sederhana. Tapi dia mau sama saya karena Shandy itu bukan ngeliat laki-laki yang mapan tapi laki-laki yang bertanggungjawab. Pakai baju adat warna hijau itu saja. Itupun baju sewa di MUA-nya," kata pria yang populer di Instagram dengan nama Juragan 99 itu.

Pria yang hobi dalam dunia otomotif itu mengaku jika hubungannya dengan Shandy dari awal pacaran sampai menikah hanya 4 bulan saja. Setelah menikah Gilang dan Shandy pun tidak ada bulan madu.

Di akhir wawancara, Gilang Widya Pramana memberikan pesan bagi kamu yang ingin menikah. "Jangan tunggu sukses baru menikah, tapi menikahlah Insya Allah kalian akan sukses bersama. Karena aku percaya setelah menikah 1.000 pintu rezeki akan dibukakan untuk kita, asal mau kerja keras, mau berjuang dan yakin suatu saat kita akan sukses dan bahagia bersama," pungkasnya.

(gaf/eny)