Biking Pangling, Ini Pengantin yang Viral Lebih Mahal Makeup dari Dekorasinya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 07:15 WIB
Viral pengantin yang viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Yeni Yusmarlina.
Pekanbaru -

Belum lama ini beredar viral di TikTok, tentang pengantin wanita yang rela membayar riasan makeup lebih mahal dibanding untuk dekorasi pernikahannya. Penampilan sang wanita setelah makeup lah yang viral karena sungguh bikin pangling.

Kisah tersebut diunggah oleh MUA Yeni Yusmarlina, lewat akun TikToknya @sidomanten.wo. Dalam video tersebut tampak pasangan pengantin menggelar acara pernikahan di rumah.

Dalam videonya Yeni menuturkan jika pengantin wanita lebih memilih makeup yang manglingi dibanding dengan dekorasi megah di pernikahannya. Sontak video tersebut langsung viral di TikTok.

"Kalo cinta halalin ! #fyp #fypシ #xyzbca #tiktokviral #trandingvideo. Ini definisi lebih mahal makeup daripada dekorasinya gimana sih susah baget ngomongnya," tulis akun TikTok @sidomanten.wo.

Harga dekorasinya jauh lebih murah dibandingkan harga makeup, Yeni sang MUA pun merasa terkejut. Dan dia merasa terharu ketika mengetahui alasan pengantin memilih membayar mahal untuk MUA dibanding dekorasi.

"Pas tahu harganya agak shock, ini dekorasi cuma di bawah Rp 500 ribu, sedangkan booking makeup aku jutaan, agak nyesek sih. Dan alasannya sungguh bikin terharu banget. Nggak papa-aku booking makeup mahal, yang penting aku cantik kak. Masya Allah terharu banget. Pengantin super baik dan cantik semoga samawa," ujar Yeni panjang lebar. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@sidomanten.wo

Kalo cinta halalin ! ##fyp ##fypシ ##xyzbca ##tiktokviral ##trandingvideo

♬ happier - Olivia Rodrigo

Wolipop menghubungi Rindy Safitri, pengantin wanita yang ada di dalam video tersebut. Wanita yang akrab disapa Ririn itu membenarkan jika ia memilih membayar lebih mahal untuk makeup dibandingkan dengan dekorasi pernikahan. Alasannya melakukan itu berdasarkan pengalamannya datang ke kondangan pernikahan yang makeup pengantinnya kurang memesona.

"Ya saya nggak sengaja aja pas undangan di tempat teman saya, lihat pengantinnya didandani kurang cantik. Dari situlah saya pengen pas nikah didandani sama MUA yang bagus," ungkap Ririn kepada Wolipop melalui WhatsApp, Rabu (7/7/2021).

Ririn mengaku jika ia sudah lama mengetahui sosok MUA Yeni. Ia pun kagum ketika MUA Yeni berhasil merias kakaknya saat menikah.

"Aku pengen terlihat cantik di hari bahagia. Terus MUA-nya juga sudah terkenal di sini. Jadi sudah dari dulu memang pengen pas nikah di makeup MUA itu. Dan semua keluarga puas dengan hasilnya," kata Ririn.

Kisah pengantin yang viral di TikTok.Kisah pengantin yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @sidomanten.wo.

Budget Pernikahan

Wanita yang berusia 20 tahun itu mengatakan jika acara pernikahannya diadakan pada 23 Juni 2021 di kediamannya yang berada di Pedamaran, Rokan Hilir, Riau, Pekanbaru. Dan memang dia ingin terlihat cantik pada hari bahagianya tersebut.

"Nggak masalah dengan harganya, karena hasilnya benar-benar memuaskan diri saya," lanjutnya.

Ia juga menuturkan rincian biaya riasan wajah dan dekorasi saat pernikahan. "Untuk dekorasinya kebetulan sangat ramah di kantong. Dan catering juga aman, soalnya acara juga nggak terlalu besar. Budget untuk MUA Rp 3 juta. Kalau dekorasinya di bawah Rp 500 ribu," ucap Ririn.

Suaminya, Bambang Sucipto (22 tahun) dan kedua belah pihak juga mendukung pilihan dari Ririn. Mereka mengizinkan Ririn untuk fokus ke riasan wajah saat pernikahan.

Viral pengantin yang viral di TikTok.Viral pengantin yang viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Yeni Yusmarlina.
(gaf/eny)