Nikahi Diri Sendiri, Wanita Ini Rayakan Hari Jadi Pernikahan ke-11

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 23 Mei 2021 19:33 WIB
Ilustrasi wanita yang batal nikah. Foto: Getty Images/tomazl
Jakarta -

Wanita ini memutuskan menikahi diri sendiri. Baru-baru ini, dia merayakan hari jadi pernikahannya yang ke-11 tahun.

Wanita bernama Karen Reed selalu bermimpi menjadi pengantin. Namun saat usianya 40 tahun, dia belum memiliki pasangan. Dia kemudian mengambil tindakan nyeleneh dengan menikahi diri sendiri, lengkap dengan pesta pernikahan yang dihadiri keluarga dan teman terdekat.

Mengenakan gaun pengantin, kala itu Karen mengundang 16 tahun. Ayah Karen bahkan ikut berjalan mengiringinya di acara resepsi tersebut.

"Aku sudah hampir 40 tahun dan telah siap untuk menikah. Aku pikir mengapa tidak menikah dengan orang yang sangat aku cintai di dunia ini?" ungkap Karen, seperti dikutip dari Daily Star.

"Selama ini aku telah belajar untuk mencintai diriku sendiri, ini menjadi sebuah tindakan pemberdayaan perempuan," tambahnya.

Karen menikahi dirinya sendiri pada 1 Mei 2010. Sudah 11 tahun dia menjalani 'pernikahan' solo tersebut.

Meski Karen sempat memiliki hubungan dengan beberapa pria, namun menurutnya tidak ada yang serius. Dia pun masih dengan senang hati berkomitmen dengan dirinya sendiri.

"Aku tahu mungkin beberapa orang berpikir bahwa aku gila, tapi tentu saja tidak. Sangat penting untuk mencintai diri sendiri," ucap wanita yang kini berusia 51 tahun itu.



Simak Video "Kisah Guru dan Murid di Jakarta Timur Menikah Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)