5 Cara Romantis Ajak Si Dia Menikah, Dijamin Jawabannya Ya!

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 15:16 WIB
ilustrasi melamar Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Setelah lama menjalani hubungan dengannya, kini kamu mungkin berpikir untuk segera melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Apalagi jika dia adalah sosok terbaik yang siap mendampingimu menjalani hidup.

Namun, untuk mengatakan 'maukah kamu menikah denganku' bukanlah hal yang mudah, karena kamu ingin memastikan lamaran begitu berkesan, tak terlupakan, dan tentunya diterima. Dilansir dari The Spruce berikut beberapa cara romantis untuk mengajak si dia menikah, sehingga peluangmu mendapat jawaban ya semakin besar.

Melamar Lewat Permainan
Melamar pacar di sela-sela rutinitas yang biasa kalian lakukan pasti dia nggak akan menyangka. Misalnya dengan menghabiskan malam dengan bermain sebuah permainan yang kalian suka, seperti puzzle. Tempatkan pertanyaan yang telah disiapkan dalam puzzle yang telah dimodifikasi dan minta dia untuk menyusunnya membentuk kalimat, Will You Marry Me. Dijamin, si dia tak dapat menolak dan segera mengiyakan lamaranmu.

Say It in Song
Lagu merupakan salah satu media untuk mengekspresikan perasaan. Coba tuangkan perasaan cintamu ke dia dengan sebuah lagu yang ditulis khusus yang berisi permintaanmu padanya untuk menjadi pendamping hidup. Kamu bisa menyanyikannya secara langsung atau merekamnya. Setelah lagu selesai diputar, segeralah berlutut sambil mengeluarkan cincin. Romantis banget, bukan?

Ajak Dia 'Berpetualang'
Bosan dengan ide melamar yang itu-itu aja? Coba deh ubah lamaran menjadi permainan berburu harta karun. Kamu bisa menyebarkan petunjuk-petunjuk untuk dia temukan, bisa di rumah maupun di lingkungan sekitar. Supaya lebih seru, libatkan pula anggota keluarga untuk menjadi 'kaki tangan'-mu di dalam permainan ini. Dijamin menarik dan bikin si dia penasaran!

Silver Screen Moment
Kamu dan dia adalah pasangan yang hobi menghabiskan waktu dengan menonton film? Jika ya, melamar kekasihmu di salah satu studio biskop bisa jadi ide yang romatis. Kamu bisa menyatakan perasaan sesaat setelah film selesai diputar. Atau kamu juga bisa menyelipkan video lamaran pada slide iklan berulang sebelum film dimulai. Sedikit rumit dalam persiapannya, tapi yakin deh hasilnya pasti dia bilang 'yes'.

Bawa Dia Bernostalgia
Nggak ada yang lebih romantis dari mengajak dia ke tempat kalian jadian atau tempat pertama nge-date. Lokasi ini jadi tempat melamar yang tepat karena punya memori spesial untuk hubunganmu.

Sambil nostalgia, kamu bisa sambil menyiapkan mawar merah serta cincin Frank & co sebagai simbol cintamu dengannya. Frank & co. telah 25 tahun menghadirkan perhiasan sebagai symbol of love untuk banyak pasangan. Cincin dari Frank & co. dapat jadi simbol pernyataan cinta yang tulus setelah melewati perjalanan panjang bersama pasangan.

Tidak hanya menghadirkan cincin berlian, Frank & co. juga menghadirkan cincin tunangan berlian (diamond engagement ring) maupun perhiasan wanita lainnya yang dapat diberikan kepada pasangan maupun sebagai hadiah kepada teman yang melangsungkan hari bahagia.

(ega/ega)