Viral Bikin Heboh, Pengantin Naik Kereta Kuda Melintasi Persawahan Magelang

Eko Susanto - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 17:32 WIB
Viral Pengantin Naik Kereta Kuda Melintasi Persawahan di Magelang Foto: Dok. Instagram Dewi Menges Wedding
Magelang -

Arak-arakan temanten atau pengantin naik kereta kuda yang melintas areal persawahan di Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Pengunggah video tidak mengira kontennya akan jadi atensi netizen.

Video arak-arakan pengantin naik kereta kuda tersebut viral setelah diunggah dalam akun TikTok @dwi_menges pada Senin (1/3). Hingga Selasa (2/3), video tersebut sudah ditonton sekitar 77,4 ribu kali, mendapat like 2.326 dan dikomentari lebih dari 60 akun.

Selain itu, video pengantin yang naik kereta kuda dikawal punakawan tersebut juga diunggah beberapa akun Instagram lokal Magelang. Salah satunya di akun Instagram @magelang_raya, di mana video tersebut sudah ditonton sebanyak 15.275 kali dan mendapat 2.208 Like.

Saat dikonfirmasi Wolipop, penggungah video tersebut tidak menyangka unggahannya menjadi viral. Sang pengunggah video adalah Yerikha Purbandari yang berprofesi sebagai pemilik wedding organizer.

Viral Pengantin Naik Kereta Kuda Melintasi Persawahan di MagelangViral Pengantin Naik Kereta Kuda Melintasi Persawahan di Magelang Foto: Dok. Instagram Dewi Menges Wedding

"Nggak nyangka (viral). Saya memang seneng bikin-bikin video seperti itu. Sengaja kalau ada yang unik saya (unggah), tapi nggak nyangka kalau mau viral. Saya tahunya viral begitu teman-teman posting kemarin, tadi padi ada beberapa akun instagram posting juga," tutur pemilik Dewi Menges Wedding dan Griyo Butuh itu.

Yerikha pun menjelaskan mengenai arak-arakan pengantin melintasi persawahan yang viral tersebut. Katanya momen tersebut merupakan bagian dari acara ngunduh mantu.

"Itu dari acara ngunduh mantu dari pihak temanten perempuan ke pihak laki-laki. Masuk ke desanya sudah dijemput kereta kuda sama punakawan. Kurang dari 200 meter punakawan turun dari kereta kuda, jalan di depan kereta, pengiring dari pihak perempuan di belakang kereta. Sampai lokasi, temanten turun, punakawan joget-joget," kata Yenikha Purbandari pemilik akun TikTok @dewi_menges saat dihubungi Wolipop, Selasa (2/3/2021).

Yenikha menambahkan acara ngunduh mantu yang diramaikan dengan momen arak-arakan pengantin naik kereta kuda itu digelar pada Minggu (28/2). Pengantin yang diarak tersebut bernama Uzun Mukjiyah dari Grabag dan Muda Alkarim di Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah.

Sementara itu, dihubungi terpisah, sang pengantin pria yaitu Muda Alkarim mengaku tidak menyangka jika video pernikahannya viral di medsos. Dia mengatakan dirinya dan sang istri memang diarak dan naik kereta kuda saat menuju rumahnya. "Saya nggak menyangka kalau mau viral," ujarnya.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)