Dikecam Soal Pernikahan Dini, Aisha Weddings: Jika Ortu Mau, Kenapa Murka?

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 10 Feb 2021 13:01 WIB
Aisha Weddings Foto: Dok. Aisha Weddings
Jakarta -

Wedding organizer Aisha Weddings dikecam oleh berbagai pihak karena aksinya mempromosikan pernikahan dini mulai dari 12 tahun. Melalui unggahan terbaru di Facebok, Aisha Weddings buka suara.

"Jangan menilai... Jika orang tua mau dan KUA mengeluarkan dispensasi nikah bagi anak.... Kenapa murka??," tulis akun Facebook Aisha Weddings dalam unggahan terbarunya Rabu (10/2/2021).

Dalam unggahannya, Aisha Weddings juga menuliskan, bahwa beberapa keluarga tidak punya uang untuk anaknya. "Lebih baik menikah daripada mati kelaparan...," tulis wedding organizer itu lagi.

Aisha WeddingsAisha Weddings Foto: Dok. Facebook

Unggahan terbaru Aisha Weddings ini langsung diserbu kritikan dari pengguna Facebook. Dari ratusan netizen yang berkomentar sebagian besar mengecam pernyataan Aisha Weddings yang seolah-olah membenarkan pernikahan usia dini.

"Ngawuuurrr...Jika takut kelaparan lalu solusinya menikahkan anak, apa bedanya dengan menjual anak? Hanya karena orang tuanya malas, bisa bikin anak tapi tidak mampu menafkahinya dan melepas tanggung jawab kepada orang lain dengan kemasan pernikahan. Kalo mau usaha cari makan dari EO perkawinan, gak kaya gitu..cwiihhh. Nista luuh," tulis seorang pengguna Facebook.

"Cara berpikir yg sempit, menggunakan agama jadi dalih, cari duit banyak cara, bukan dengan membenarkan pikiran sempit anda dengan dalil2 agama..," tulis pengguna Facebook lainnya.

Aisha WeddingsAisha Weddings Foto: Dok. Facebook

"picik kali cara berfikir anda,coba blik lagi ke ortunya lah.ga bsa nafkahi anak2nya kenapa ga dri awal mikir matang2 sblum punya anak. ortu macam apa seperti itu. dan ga semua anak yg blum mnikah diatas 21th itu jdi beban keluarga.justru banyak mreka juga yg bsa membantu beban keluarga," tulis netizen lain.

Aisha Weddings menuai kecaman dari warganet sejak ketahuan mempromosikan pernikahan dini. Dalam situsnya, wedding organizer tersebut menyarankan para wanita untuk menikah mulai dari usia 12 hingga 21 tahun.

"Semua wanita muslim ingin bertaqwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih," tulis Aisha Weddings dalam situsnya, Rabu (10/2).

Aisha WeddingsAisha Weddings Foto: Dok. Facebook

"Jangan tunda pernikahan karena keinginan egoismu, tugasmu sebagai gadis adalah melayani kebutuhan suamimu. Anda harus bergantung pada seorang pria sedini mungkin untuk keluarga yang stabil dan bahagia. Jangan menjadi beban bagi orang tua Anda, temukan pria lebih awal," lanjut situs tersebut.

Dalam berbagai unggahannya di Facebook, Aisha Weddings diketahui kerap mempromosikan poligami dan pernikahan siri. Wedding organizer ini diketahui berada di Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal itu terlihat dalam unggahannya menampilkan foto banner Aisha Weddings yang diletakkan di bawah banner dari Satgas COVID-19 Kota Kendari.



Simak Video "Aisha Weddings Promosikan Pernikahan Usia 12 Tahun, KPAI: Keterlaluan!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)