5 Hal Tentang Open Relationship yang Ramai Dibahas Gara-gara Video Gisel

Tim Haibunda - wolipop Kamis, 31 Des 2020 21:00 WIB
Gisella Anastasia pemotretan bersama Gempi Gisella Anastasia. Foto: Dok. Instagram @riomotret, @gisel_la
Jakarta -

Istilah open relationship atau open marriage ramai dibahas semenjak polisi menjadikan Gisella Anastasia sebagai tersangka dalam kasus tersebarnya video seks sang artis. Gisel disebut-sebut menjalani open relationship.

Netizen Twitter pun ramai membahas gosip open marriage ini. Salah satunya akun Twitter @@BanyuSadewa.

"Bunda bunda kok kaget sih kalo dibuat taon 2017? Jangan polos polos amat dong, open-marriage itu fenomena biasa kok bundsay," begitu dia menuliskan di akun Twitternya pada Selasa (29/12/2020).

Fenomena open relationship baik sebelum bahkan setelah menikah ternyata banyak dijalani pasangan di dunia. Faktor ketidakpuasan dengan pasangan sendiri membuat salah satu pihak mengajak pihak lainnya melakukan open relationship.

Ketika menjalani open relationship, kedua belah pihak saling memberikan izin untuk 'mendua'. Tidak hanya soal seks, tapi juga bisa berupa hubungan romantis.

Beberapa orang, baik pria maupun wanita yang melakukan open relationship ingin mendapatkan pengalaman lebih dari bercinta. Mereka tidak merasa puas hanya dengan satu pasangan saja dan ingin mencoba bersenang-senang bersama orang lain.

"Selalu ada beberapa orang yang ingin mendorong batas pengalaman mereka, kegembiraan, ekspektasi dalam hidup. Mereka merasa konvensi dan tradisi menghambat hidupnya," ujar William Doherty, PhD, direktur program terapi pernikahan dan keluarga di University of Minnesota, St. Paul, seperti dilansir WebMD.

Doherty juga menyebut kalau mereka yang mengejar hubungan romantis lebih dari satu orang mungkin merasa mampu memiliki banyak cinta serta gairah dalam satu waktu. Namun karena batasan budaya seolah membatasi cinta dan hasrat hanya pada satu orang saja, jadi mereka tertarik melakukan open relationship.

"Ada semacam idealisme di sekitar orang-orang ini. Mereka ingin terbuka sepenuhnya dan jujur tentang hal itu," tambahnya.

Mau tahu fakta-fakta tak terduga lain dari open relationship? Teruskan membaca dengan KLIK DI SINI.



Simak Video "Jadi Korban Body Shamming, Ini Respons Atlet Angkat Besi Nurul Akmal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)