Sinopsis Desierto, Hadir di Bioskop Trans TV Hari Ini

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 14 Nov 2020 16:34 WIB
Film Desierto Sinopsis Desierto (Foto: Dok. Esperanto Kino via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini akan menayangkan kembali Desierto. Film Desierto menyoroti usaha para imigran gelap dari Meksiko menembus tanah Amerika Serikat di perbatasan. Berdurasi 88 menit, film ini hadir pada pukul 21.00 WIB.

Film keluaran 2015 ini disutradarai oleh Jonas Cuaron, penulisan naskah film Gravity (2013). Karya Jonas Cuaron di film Gravity pernah mendapat pengakuan di ajang BAFTA Awards 2014 dengan menyabet penghargaan Alexander Korda Award for Best British Film.

Di film Desierto, Jonas kembali berkolaborasi dengan Alfonso Cuaron, sutradara Gravity. Kali ini, Alfonso duduk di bangku produser.

Sinopsis Desierto

Dikisahkan Moises (Gael Garcia Bernal) ingin menemui putranya di Oakland, AS. Namun, ia hanya bisa melakukannya secara ilegal, memasuki wilayah AS tanpa izin bersama pekerja imigran gelap Meksiko.

Mulanya, mereka ingin menumpang truk barang ke sana, tapi kendaraan tersebut mengalami kerusakan di tengah perjalanan. Mereka pun harus berjalan melalui medan berat berupa tanah tandus yang penuh bebatuan.

Dalam perjalanan tersebut, terjadilah perselisihan sehingga mereka terpecah menjadi dua kelompok. Sebuah insiden terjadi ketika muncul suara tembakan yang berujung korban jiwa di antara salah satu kelompok.

Moises dan para imigran gelap yang bersamanya kaget saat melihat adanya korban. Ternyata, tembakan masih berlanjut. Rupanya tembakan tersebut berasal dari senapan Sam (Jeffrey Dean Morgan).

Ia memburu imigran gelap yang berusaha masuk ke tanah AS. Moises dan rekan-rekannya menjadi target Sam berikutnya. Tak mudah untuk melarikan diri dari Sam, apalagi anjing Sam ikut mengejar mereka.

Berhasilkah mereka selamat dari perburuan Sam?

Jangan lewatkan Desierto di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu (14/11/2020), pada pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)