5 Keunikan Wot Batu, Lokasi Pernikahan Tara Basro di Bandung

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 13:34 WIB
Tara Basro dan Daniel Adnan menikah di Wot Batu. Apa saja keunikannya? (Foto: Instagram/@tarabasro) Tara Basro dan Daniel Adnan menikah di Wot Batu. Apa saja keunikannya? (Foto: Instagram/@tarabasro)
Bandung -

Wot Batu menjadi saksi bisu dimulainya kehidupan Tara Basro dan Daniel Adnan sebagai sepasang suami-istri. Di tengah bebatuan, mereka mengikat janji suci pernikahan.

Lokasi pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan ini memang terbilang berbeda dari biasanya. Bukan di sebuah gedung resepsi atau hotel, melainkan semacam galeri seni rupa.

Sesuai namanya, benda seni yang dipamerkan adalah batu pahatan. Menurut situs resminya, Wot Batu merupakan ruang seni terbuka yang memamerkan berbagai instalasi batu karya Sunaryo.



Berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Wot Batu didirikan oleh Sunaryo pada 2012 dan mulai dibuka untuk umum pada awal 2016. Sunaryo sendiri adalah seorang perupa lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung, yang karya-karyanya sudah mendunia.

Dalam bahasa Jawa kuno, wot batu berarti 'jembatan batu'. Nama tersebut dipilih oleh Sunaryo untuk menggambarkan titik hubung antara raga, rohani dan batiniah.

Lantas, apa saja keunikan Wot Batu yang sampai memikat hati Tara Basro dan Daniel Adnan untuk menggelar pernikahannya di sana?

1. Koleksi Batu Vulkanik

[Gambas:Instagram]




Menempati area seluas 2.000 meter persegi yang didesain dalam konsep taman, Wot Batu memamerkan 130-an batu vulkanik buatan Sunaryo.

Koleksi terbagi ke dalam dua kelompok. Sisi kanan Wot Batu menampilkan deretan karya Sunaryo yang cenderung merepresentasikan gagasan abstrak, intuisi dan naluri. Sementara itu, karya Sunaryo di sisi kiri Wot Batu terinspirasi oleh gagasan mengenai logika dan rasio.

2. Batu Air

[Gambas:Instagram]



Salah satu karya Sunaryo yang mencuri perhatian di Wot Batu adalah Batu Air yang bentuknya menyerupai deretan huruf-huruf. Posisinya yang berada di tepi sebuah kolam yang membelakangi panorama Bandung juga menjadi daya tarik tersendiri.

Instalasi ini pula yang menjadi latar Tara Basro dan Daniel Adnan meresmikan hubungan cinta mereka. "Dengan latar belakang Batu Air yang merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan, kami mengikat janji, untuk bersama mengarungi kehidupan hingga ajal memisahkan, bersama-sama bertumbuh demi memperoleh ketenangan dan kebahagiaan sepanjang hidup, dan di hari kemudian," tulis Tara Basro di Instagram.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]