Nikah di Tengah Corona, Pengantin Ini Sewa Penata Rambut Virtual

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 12 Apr 2020 08:07 WIB
Ashley Yuki menata rambut di hari pernikahan Foto: dok. Pribadi (Tim Alexander dan Ashley Yuki)
Jakarta -

Seorang pengantin bernama Ashley Yuki tidak pernah berpikir bahwa akan menata rambut dan makeup sendiri di pernikahannya. Namun, menikah di masa pandemi virus Corona ini memaksa Yuki untuk jadi kreatif.

"Aku sama sekali bukan profesional. Aku tidak punya latar belakang di kecantikan, juga dengan menata rambut serta makeup yang sama sekali tidak pernah aku bayangkan," kata Yuki, seperti dikutip Pop Sugar.

Pasangan Tim Alexander dan Ashley Yuki menikah pada 4 April, di tengah pandemi Corona. Mereka menikah dengan 'dihadiri' oleh para tamu yang menonton live lewat video call Zoom.

Ashley Yuki menata rambut di hari pernikahanAshley Yuki menata rambut di hari pernikahan Foto: dok. Pribadi (Tim Alexander dan Ashley Yuki)



Sebelum pernikahannya, Yuki akhirnya menyewa hairstylist Diane Stevens untuk membantunya tampil cantik di hari pernikahannya. Lewat video call, Diane memberikan tutorial menata rambut yang cocok untuk pernikahan Yuki.

"Ini adalah pernikahan virtual pertamaku, tapi kamu tahu ini sangat masuk akal. Tutorial rambut virtual membuat pengantin merasa dimanja dan diperhatikan," ujar Diane.

Yuki menginginkan rambut bervolume dan keriting di hari pernikahannya. Sebelum hari pernikahannya, Diane memberikan tutorial rambut lewat aplikasi Zoom. Langkah demi langkah ditunjukkan Diane ke Yuki sampai ia benar-benar bisa menata rambutnya sendiri.

"Kami melakukan latihan dulu. Yuki memagang curling iron, aku juga memegangnya," ujar Diane.

Steven pun memberikan sejumlah tips tatanan rambut. Seperti kapan waktu yang tepat untuk keramas (malam sebelum pernikahan), seberapa jauh menyemprotkan hairspray dan menjepit rambut.

Diane mengaku bahwa Yuki tampak puas dengan tatanan rambutnya yang dilakukannya sendiri. Saat pernikahannya, Yuki pun tampil cantik dengan tatanan rambut yang ia inginkan.



Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)