Cegah Corona, Pengantin Ini Siapkan Catering di Box untuk Dibawa Pulang Tamu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 13 Mar 2020 17:01 WIB
Royal Wedding Makanan yang dibungkus untuk para tamu undangan. Foto: Dok. www.sinchew.com
Jakarta -

Pencegahan virus corona atau Covid-19 marak dilakukan diberbagai negara. Mulai dari mencuci tangan memakai sabun dan hand sanitizer, menjaga pola makan dan mengubah gaya hidup jadi lebih sehat. Waspada menyebarnya virus corona ini gencar dilakukan, hingga di acara pernikahan pun kini marak penggunaan hand sanitizer sebelum dan sesudah bersalaman.

Corona memang mengubah kebiasaan banyak orang, termasuk urusan pernikahan. Pengantin zaman now bukan hanya menyiapkan hand sanitizer demi mencegah corona. Kini bahkan viral sepasang pengantin tak menyediakan catering di acara pernikahannya. Namun mereka sudah menyiapkan kotak berisi makanan untuk dibawa pulang para tamu di makan di rumah masing-masing.

Kejadian tak biasa dari sebuah pernikahan itu terjadi di Hongkong, China. Dikutip dari Topick, pasangan di Hong Kong tersebut sebelumnya sudah menunda resepsi pernikahan karena merebaknya Covid-19. Keduanya sudah menjadwalkan ulang pernikahan mereka untuk digelar pada 10 Maret 2020. Keduanya tidak mengira kalau Corona ternyata masih terjadi hingga Maret ini.

Cegah Corona, Pengantin Ini Siapkan Catering di Box untuk Dibawa Pulang TamuIsi box makanan untuk dibawa pulang. Foto: Dok. www.sinchew.com


Namun mereka tak mau menunda lagi pernikahan mereka. Keduanya tetap memutuskan mengadakan pesta pernikahan dengan cara yang berbeda, yaitu tanpa menyediakan catering di lokasi acara untuk para tamu.

Santap makan malam sudah dikemas di dalam box dan ditaruh di dalam paper bag untuk para tamu. Choi Fook Wedding Banquet Group mengatakan bahwa mereka membantu untuk mengemas makanan dan hidangan penutup ke dalam 150 kantong. Foto makanan di kotak plastik itu menjadi viral di media sosial.

Pesta pernikahan pasangan itu sendiri berjalan seperti biasa. Para tamu tiba sekitar pukul 07.00 malam waktu setempat dan pengantin memasuki aula sekitar pukul 8.30 malam. Pidato dan upacara dilakukan sesuai jadwal. Yang berbeda hanyalah urusan jamuannya. Hanya minuman yang disajikan selama resepsi berlangsung. Setelah acara selesai, para tamu diberikan tas makanan untuk dibawa pulang.

Cegah Corona, Pengantin Ini Siapkan Catering di Box untuk Dibawa Pulang TamuIsi box makanan catering yang dibawa pulang tamu. Foto: Dok. www.sinchew.com



Choi Fook Wedding Banquet Group mengatakan bahwa pasangan pengantin meminta para tamu agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Sehingga mereka memilih untuk mendistribusikan makanan untuk dibawa pulang sebagai gantinya.

Netizens pun langsung ramai mengomentari pernikahan yang memberikan makanan untuk dibawa pulang ke rumah ini. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa ini tidak berbeda dengan memesan makanan dari restoran dan tampak sangat murah, sehingga tidak sebanding dengan jumlah angpau yang berikan.

Beberapa dari netizen juga mengatakan bahwa aksi ini sangat tidak ramah lingkungan karena banyak sekali kotak plastik yang digunakan. Namun, beberapa netizen mengatakan bahwa ini adalah cara yang baik karena restoran tidak perlu kehilangan bisnis apapun dan para tamu bisa aman mengonsumsi makanan. Bagaimana menurut kamu tentang pesta pernikahan seperti itu?

Cegah Corona, Pengantin Ini Siapkan Catering di Box untuk Dibawa Pulang TamuFoto: Dok. www.sinchew.com


Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)