Viral Pria Kunjungi Makam Istri 3 Kali Sehari Selama 3 Tahun, Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 09 Mar 2020 09:39 WIB
Gravestones and monuments are backlit by a bright light on a wet foggy evening. Ilustrasi pemakaman. Foto: iStock
Kelantan -

Kehilangan seseorang yang dicintai adalah salah satu hal tersedih yang dialami setiap orang. Tentu akan sulit melalui hari setelah kepergian orang yang dicintai. Seperti dialami oleh pria asal Malaysia ini yang masih sedih karena kehilangan istrinya untuk selamanya.

Baru-baru ini seorang pria jadi viral setelah cerita tentang dirinya yang setia mengunjungi makam istrinya sejak tiga tahun lalu dibagikan di media sosial. Amir Muhammad Aizat berbagi kisah pria bernama Pok Pin yang kerap ditemuinya di pemakaman.

Amir mengaku ke pemakaman untuk berziarah ke makam ayahnya yang meninggal dunia akibat kanker paru-paru pada 9 Februari. Amir pun bertemu dengan Pok Pin dan mendengar kisah tentang mendiang istrinya.

"Waktu saya mau balik dari kuburan, kebetulan ada Pok Pin. Jadi saya tegur dan bersalaman dengannya. Selama 15 sampai 20 menit dia bercerita tentang mendiang istrinya," ungkap Amir seperti dilansir mStar.



"Pok Pin datang ke kuburan tiga kali sehari, pagi, petang dan malam. Dia bilang, kalau dulu istri sediakan makanan, sekarang tugas dia menyediakan 'makanan' buat mendiang. Tapi, bukan nasi. Pok Pin datang membacakan Yassin dan tahlil untuk istrinya," imbuhnya.

Amir pun merasa sangat tersentuh dengan kisah Pok Pin yang digambarkan berusia 70-an itu. "Sungguh mulianya cinta Pok Pin terhadap mendiang istrinya," jelas Amir.



Kisah pria tua yang setia kunjungi makam istrinya itu pun telah diretweet 16 ribu lebih. Banyak netizen kagum akan aksi Pok Pin yang mencintai istrinya meski kini berada di dunia berbeda.

"Memilih pasangan itu tidak hanya tentang cinta, tapi juga tentang siapa yang akan menemani ibadahmu hingga menutup mata," komentar netizen.

"Cinta sejati masih ada rupanya, tetiba air mata ini pecah di dekat pipi," tambah netizen lainnya.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)