Kisah Menyentuh Suami yang Uangnya Tak Pernah Habis Ini Viral

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 10 Feb 2020 15:37 WIB
Couple moving in to new house, carrying a box and looking surprise when opening a door. Ilustrasi pasangan suami-istri. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Kisah yang viral di Facebook ini mengundang banyak komentar dari para suami-istri. Inilah cerita soal seorang suami yang uangnya tak pernah habis meski sudah dipakai sang istri untuk belanja.

Kisah viral ini diunggah oleh akun Facebook Firdaus Shakirin. Pria yang kerap mengunggah kisah inspiratif di Facebook itu membuat postingan dengan disertai foto berupa gambar bertuliskan 'Tolong habiskan duit suami supaya rezekinya semakin murah...!!.'

Sesuai dengan tulisan di foto yang diunggahnya ini, Firdaus mengunggah kisah suami yang merasa rezekinya semakin berlimpah karena merelakan seluruh uangnya untuk dihabiskan sang istri. Dalam tulisannya, dia mengatakan sudah empat tahun istrinya menghabiskan uangnya.

Namun selama empat tahun itu juga dia merasa uangnya tak habis-habis. Padahal dulu saat dia dan istrinya masih sama-sama bekerja, ada saja pengeluaran yang menghabiskan pendapatan mereka.



Hidup pasangan suami-istri ini berubah setelah anak ketiga lahir. Sang istri memutuskan berhenti bekerja setelah pengasuh anak ketiga merek keluar dari pekerjaannya. Saat itu sebenarnya sang suami ragu dan khawatir akan kondisi keuangan mereka jika istri berhenti bekerja. Karena sebelumnya gaji bersih sang istri hampir 3.000 RM setiap bulannya atau sekitar Rp 9,9 juta.

"Apa perkara pertama yang terlintas di fikiran saya? Cukup ka gaji seorang saja ni...," curhatnya.

Kini empat tahun sudah dia menjalani kehidupan baru dengan status istri di rumah dan suami yang bekerja alias menjadi pencari nafkah utama. Apakah kekhawatirannya terbukti?



"Alhamdulillah, tahun ni dah tahun keempat isteri menjadi suri rumah sepenuh masa tanpa sebarang punca pendapatan...komitmen masih sama, hutang masih sama, dan ditambah plak dgn yuran sekolah utk setiap anak...sepanjang 4 tahun dia menghabiskan duit suaminya, duit suaminya TAK PERNAH HABIS...," begitu akun Firdaus Shakirin menulis.

Firdaus menulis lagi, ketika suami sediakan segalanya untuk istri dan berbagi rezekinya pada istri, menurutnya rezeki suami akan semakin murah dan tercurah. "Tiap2 tahun gaji asyik naik sahaja...bonus suami pun byk...," tulisnya lagi.

"Rupa-rupanya, tak miskin si suami yg tanggung isteri sepenuhnya...tak susah si suami yg memudahkan urusan isteri dan tak berkira dgn isteri...sepanjang 4 tahun ni jugak, Allah berikan kesihatan yg cukup2 baik kpd saya... jarang sakit utk keluar mencari rezeki utk keluarga...," tulis Firdaus.

Postingan Firdaus mengenai duit suami yang tak habis-habis ini hingga kini sudah mendapatkan lebih dari 10 ribu likes di Facebook dan disebarkan ulang lebih dari 11 ribu kali. Dan postingan tersebut juga diserbu lebih dari 3.000 ribu komentar. Sebagian netizen yang berkomentar mengatakan mereka mengalami hal serupa dengan yang dikisahkan Firdaus.


"Sy pun berhenti keje sbb suami request.. Lepas sy bersalin, suami taknak anak hantar pengasuh.. tak percaya pd pengasuh katanya 😅😅 alhamdulillah, 7thn dah.. Semua suami sediakan & cukup.. Tiap2 thn gaji naik, bonus lg.. Thn lepas naik pangkat.. Isteri jgn lupa solat dhuha doakan supaya dimurahkan rezeki suami 😊," tulis akun @nurainiazmi.

"Sudah hampir 16tahun saya 'habis'kan duit suami. Alhamdulillah, sehinga hari ini, kehidupan kami secukupnya. Tidak mewah tapi secukupnya. Yg penting, berkat. Bersyukurlah, In Sya Allah akan dicukupkan keperluan kita sekeluarga," tulis akun Isha Sham.

Bagaimana dengan kamu? Apakah mengalami hal serupa seperti kisah dari yang diunggah Firdaus ini?




Simak Video "Aeshnina, Gadis Pemberani Asal Gresik yang Surati Pemimpin Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)