Baik Hati, Pasangan Ini Nikah Undang Gelandangan yang Sudah Di-Makeover

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 15 Nov 2019 15:28 WIB
Foto: dok. YMI Foto: dok. YMI

Jakarta - Pesta pernikahan pasangan asal Singapura Peng Cheng Yu dan Abraham Yeo terasa spesial. Pasangan baik hati ini mengundang gelandangan dari yayasan yang didirikan Abraham ke pernikahan mereka

Saat undangan dibagikan, para orang-orang terlantar tersebut sempat menolak datang ke pernikahan Abraham dan Peng Cheng. Mereka mengaku malu untuk datang karena tidak memiliki baju yang pantas.



Baik Hati, Pasangan Ini Nikah Undang Gelandangan yang Sudah Di-MakeoverFoto: dok. YMI


"Mereka merasa malu dan kita yang tidak pernah kekurangan pakaian, kita tidak akan pernah mengerti perasaan itu," ungkap Abraham, seperti dikutip World of Buzz.

Untungnya, sejumlah teman Abraham dan Peng Cheng ikut menyumbangkan uang. Para gelandangan tersebut bahkan di-makeover dengan mengajak mereka berbelanja baju.

Saat hari pernikahan tiba, para gelandangan tersebut tampak rapi. Mereka semua tampak percaya diri dengan baju barunya.

Peng dan Abraham menikah secara sederhana dengan bujet yang bisa dibilang pas-pasan, namun mereka ingin berbagi kebahagiaan, sekaligus memberi makan untuk orang-orang yang kurang beruntung tersebut.



Dalam ceritanya di situs YMI, Abraham terinspirasi membentuk pelayanan di gerejanya berasal dari perjalanannya ke Jepang. Saat itu da melihat para gelandangan di sana berjuang untuk bisa membeli makan.

Abraham sendiri mengaku bukan orang yang memiliki kemampuan berlebih. Dia hidup hemat agar bisa menyisihkan pendapatannya untuk para gelandangan yang berada diasuhan yayasannya.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)