Viral, Kisah Pria di Jombang Bertemu Jodoh dari Balas Komentar di Twitter

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 13 Nov 2019 13:04 WIB
Foto: Dok. Pribadi Foto: Dok. Pribadi

Jakarta - Tuhan punya cara-Nya yang unik untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Seperti dialami oleh pria asal Jombang, Jawa Timur ini yang bertemu jodohnya dari balas-balasan komentar di Twitter. Kisah cintanya pun viral setelah ia berbagi di media sosial.

Pengguna Twitter dengan nama akun @Michwannuddin bertemu dengan istrinya melalui media sosial. Awalnya Ichwan meretweet salah satu cuitan dari selebtweet yang kemudian dibalas oleh wanita yang kini menjadi istrinya, Khusnul Khotimah.

"Aku nemu twittan mas~ @Moohd_Ilham dari followingku sebelumnya, nah dari situ aku ingin munculin ke TL ku soalnya kata-kata beliau masuk akal. Dan nggak lama kemudian doi ternyata mempunyai hobi yang sama kayak aku. (Nyepam di TL)," cuit Ichwan yang telah mendapatkan 2 ribu lebih suka itu.



Dari situ Ichwan mulai mengingatkan Khusnul untuk salat dan mulai saling mengikuti di Twitter. Ichwan pun mengaku mulai mendekati Khusnul dan saling berkomunikasi lewat Twitter.

"Aku mention-mentionan sama doi itu sesuai yang tertera di TL tgl 18 okt 2018 yaitu aku mulai kenal lanjut dari mention-mentionan doi itu terus aku pepet. Dengan cara apa pepetnya? Setiap hari aku coba ingetin doi buat sholat malam (padahal aku ngegame) jangan di tiru sih kalau ini 😔," cerita Ichwan.

Viral, Kisah Pria di Jombang Bertemu Jodoh dari Balas Komentar di TwitterPernikahan Ichwan dan Khusnul yang bertemu di Twitter. Foto: Dok. Pribadi


Kedekatan keduanya pun berlanjut dengan saling bertukar nomor Whatsapp hingga bertemu secara langsung. Pada postingannya itu, Ichwan pun mengaku ingin menjalin hubungan serius pada Khusnul, tanpa melalui proses pacaran.

"Hubungan kami berjalan biasa aja, aku anggep doi mbakku dan aku bilang kalau aku punya perasaan namun aku gamau pacaran kecuali nikah. Setelah kejadian itu setiap hari kita mulai chat2an lagi, dari awal bangunin subuh sampai malm aku selesai madin. Dari yang doi nyemangatin aku buat ngerjakan skripsi sampai tanya-tanya soal pengalaman pacaran pokoknya aku cari tau semua (-) (+) doi aku tanyain," imbuhnya.



Setelah selesai menyelesaikan skripsi dan lulus kuliah serta mendapatkan pekerjaan, Ichwan pun mantap meminang Khusnul. Saat dikonfirmasi Wolipop, Selasa (12/11/2019) pasangan yang saling mengenal lewat Twitter ini telah melangsungkan pernikahan pada 30 Agustus 2019

"Aku akad nikah tanggal 30 Agustus lamaran tanggal 4 Agustus, acara resepsinya tanggal 10 November tahunnya sama semua tahun 2019," ujar Ichwan.

Simak Video "Wanita Ini Tampil Botak di Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)