Cerita Pasangan Yogyakarta yang Viral karena Akad Nikah Sambil Panjat Tebing

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Agu 2019 18:17 WIB
Pasangan viral karena menikah sambil panjat tebing. Foto: dok. pribadi Subandriyo Pasangan viral karena menikah sambil panjat tebing. Foto: dok. pribadi Subandriyo

Jakarta - Suasana kampus Universitas Muhammadiyah Magelang disulap seperti tempat resepsi pernikahan. Ada dekorasi cantik acara pernikahan dan kursi untuk mempelai pengantin.

Dalam rangka menyambut 17 Agustus 2019, kampus Universitas Muhammadiyah Magelang bersama dengan panitia pencarian jodoh Golek Garwo mengadakan acara nikah massal. Acara ini diikuti oleh 17 pasangan pada Selasa (6/8/2019). Dan salah satu pasangan yang mengikuti nikah bareng adalah Subandriyo berusia 34 tahun dan Nita regina Mutiara Kasih berusia 31 tahun.

Prosesi pernikahan mereka menjadi viral karena begitu unik. Subandriyo dan Nita melakukan akad nikah di atas dinding panjat tebing. Keduanya bergelantungan di dinding panjat tebing saat penghulu menikahkan mereka.

Cerita Pasangan Yogyakarta yang Viral karena Akad Nikah Sambil Panjat TebingFoto: dok. pribadi NITA REGINA MUTIARA KASIH


Melalui sambungan via telpon dengan Wolipop Jumat (9/8/2019), Nita sang mempelai wanita menceritakan soal pernikahan uniknya dengan Subandriyo. Nita awalnya menceritakan bagaimana dirinya mengenal suaminya. Keduanya bertemu berkat sebuah biro jodoh bernama Golek Garwo.

"Kebetulan kami berdua belum pernah nikah. Diforum itu ada pria dan wanita, lalu para pria memperkenalkan diri di depan wanita, begitu juga sebaliknya. Dan lalu lewat acara Golek Garwo sang pria memburu nomor telepon wanita. Lalu kita dekat, selama dua bulan pacaran, lalu sekarang menikah," tuturnya.

Saat berencana menikah, ibunda Nita menonton di tayangan televisi soal rencana adanya pernikahan massal di Universitas Muhammadiyah Magelang. Sang ibu pun menyarankan padanya untuk mengikuti acara tersebut karena unik.

Cerita Pasangan Yogyakarta yang Viral karena Akad Nikah Sambil Panjat TebingFoto: dok. pribadi NITA REGINA MUTIARA KASIH

Nita dan Subandriyo pada akhirnya sepakat untuk mengikuti acara nikah massal. Keduanya beralasan selain karena unik, mereka tidak ingin membebani orangtua dengan biaya pernikahan.

Pasangan yang tinggal di Yogyakarta ini pun mendaftar pada panitia pernikahan massal di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Setelah mendaftar mereka diharuskan datang menjalani gladi resik pada 4 Agustus 2019. Pada saat itulah keduanya diberitahukan kalau prosesi akad nikah mereka akan digelar di area wall climbing.

Dalam menggelar pernikahan massal, panitia memang memilih tempat-tempat yang unik di kampus UMM sebagai lokasi akad nikah. Selain area wall climbing, tempat lainnya adalah laboratorium farmasi, studio radio dan crane bengkel otomotif. Nita mengatakan dia dan Subandriyo tidak bisa menolak tawaran pihak panitia tersebut. Pada akhirnya mereka pun pasrah, meski sangat deg-degan saat tahu akan melakukan akad nikah sambil memanjat dinding.

Tidak punya pengalaman dalam urusan panjat dinding, Nita dan Subandriyo menjalani latihan di saat gladi resik pernikahan mereka. Hingga hari-H pun tiba, Nita yang berhijab memakai gaun pengantin muslimah dilengkapi dengan veil. Sedangkan Subandriyo mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. Tak lupa keduanya memakai helm dan tali pengaman saat penghulu menikahkan mereka di ketinggian empat meter. Sang penghulu yang menikahkan mereka pun ikut panjat dinding lengkap dengan memakai helm dan tali pengaman.

Saat melakukan akad nikah di area panjat dinding, Nita mengaku tak menemukan kesulitan berarti. "Aku hanya cuma takut jatuh. Soalnya tinggi wall climbing sekitar empat meter," ujarnya.

Nita menambahkan walaupun pada saat akad nikah sambil panjat dinding panas matahari begitu menyengat, penampilannya tetap paripurna. Begitu juga dengan riasannya.




Simak Video "Pasangan Viral Darsono-Polly Alexandria Bantah Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)