Beda dari Kota-kota Lain, Ini Tren Souvenir Pernikahan di Bali

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 14:33 WIB
Souvenir pernikahan. Foto: Silmia Putri/Wolipop Souvenir pernikahan. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Kuta - Souvenir jadi salah satu elemen yang perlu disiapkan saat menggelar pernikahan. Biasanya souvenir dengan desain cantik hingga bermanfaat buat sehari-hari jadi tren yang banyak dipilih oleh pengantin. Tapi, bagaimana dengan souvenir pernikahan di Bali?

Tak seperti di Jakarta dan kebanyakan kota-kota lain, tren souvenir pernikahan di Bali cenderung lebih sederhana. Bahkan banyak turis asing yang melangsungkan pernikahan di Bali tak ada souvenir



Pouch sampai mug gelas mungkin masih jadi souvenir populer di berbagai kota. Tapi, tidak di Bali. Hal itu dikemukakan oleh Kim Wijaya dari Bali Wedding Atelier yang mengungkapkan bahwa tren souvenir di Bali tidak seheboh dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia.

"Bali itu memang kalau dari WNI sendiri karena memang sudah tren harus ngasih souvenir. Tapi, souvenirnya tidak seheboh mungkin kayak di Jakarta, Surabaya. Jadi di Bali itu lebih simpel," ungkap Kim saat ditemui Wolipop di acara peresmian marketplace Bali Wedding Easy di Kuta, belum lama ini.



"Mungkin lebih ke kipas ya karena di sini panas, atau mungkin photobooth. Jadi nggak seheboh kayak di Jakarta ada yang banyak mug. Di sini itu ya souvenirnya kipas, payung. So far WNA nggak pernah ada souvenir ya paling photobooth," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dian Artawati Ngurah Putri, Wedding & Events Manager The Royal Purnama Bali. "Souvenir nggak ada kalau WNA, tapi kalau WNI itu biasanya mereka souvenirnya ya photobooth terus fotonya dicetak gitu aja," kata Dian.

(agm/eny)