Mau Gelar Pernikahan Tradisional? Cek Referensinya di Sini

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 27 Jun 2018 07:36 WIB
Jumpa pers pameran pernikahan adat Kama Asmara. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop) Jumpa pers pameran pernikahan adat 'Kama Asmara'. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Jakarta - Berencana menggelar resepsi pernikahan bernuansa adat dalam waktu dekat? Untuk referensi, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, akan menggelar pameran pernikahan tradisional pada 29 Juni - 1 Juli 2018.

Bertajuk 'Kama Asmara', perhelatan ini diklaim The Ritz-Carlton Jakarta sebagai pameran khusus pernikahan tradisional pertama yang berlangsung di hotel berbintang lima. Di pameran 'Kama Asmara', para calon pengantin dapat menemukan berbagai produk khusus pernikahan tradisional dengan harga terbaik yang ditawarkan para tenant. Terdapat sekitar 50 tenant yang berpartisipasi, mulai dari dekorasi, kebaya, fotografi, hiburan hingga katering.

Baca Juga: Tips Merancang Persiapan Pernikahan dalam Waktu 3 Bulan

Kama Asmara menjadi pameran pernikahan tradisional pertama yang digelar oleh hotel berbintang lima. Acara ini berlangsung di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuninga, pada 29 Juni - 1 Juli.Kama Asmara menjadi pameran pernikahan tradisional pertama yang digelar oleh hotel berbintang lima. Acara ini berlangsung di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuninga, pada 29 Juni - 1 Juli. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Dini Tirtasari selaku cluster director of wedding The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan & JW Marriott Hotel Jakarta, mengatakan, pameran ini sebagai respons dari semakin tingginya minat calon pengantin pada pernikahan tradisional. "Dari data 2017, permintaan pernikahan tradisional di hotel kami meningkat dua tahun terakhir. Perbandingannya bisa 40 persen pernikahan tradisional dan 60 persen resepsi modern," kata Dini saat jumpa pers, Selasa (26/6/2018).

Untuk pameran ini, The Ritz-Carlton Jakarta berkolaborasi dengan wedding organizer bernama Wedding Carnaval. Diungkapkan Managing Director Wedding Carnaval Ega Alamsjah, 'Kama Asmara' bukan sekadar pameran karena bakal diisi juga oleh peragaan kebaya pengantin dari tiga desainer. Mereka adalah Fitri Alamsjah, Eva Pudjojoko (dari RUmah Kebaya), dan Agnes Aluira (Aluira Kebaya).

Baca Juga: Siapa Saja yang Harus Diberikan Seragam untuk Resepsi Pernikahan?

"Menariknya, nanti juga ada semacam product knowledge bagi para calon pengantin tentang membuat undangan pernikahan secara digital tanpa pihak ketiga," tambah Ega. Selain penawaran paket pernikahan tradisional dengan diskon khusus 50 persen, juga digelar acara lelang paket mulai dari Rp 1,5 juta.

Cluster Director of Marketing The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan & JW Marriott Hotel Jakarta Adeza Hamzah berharap pameran ini dapat menjadi referensi utama bagi calon pasangan yang ingin merayakan hari bahagianya dengan gaya tradisional. "Sekaligus menjadi wadah untuk membangkitkan industri kreatif yang bergerak di bidang wedding," kata Adeza.



Tonton juga video: 'Mau Awet Muda? Coba ke Wisata Pemandian Hargo Dumilah'

(dtg/dtg)