Siap-siap Baper! 3 Kisah Cinta Sejati Paling Setia ini Buat Hati 'Meleleh'

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 01 Mar 2018 21:17 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Perasaan cinta yang tumbuh pada lawan jenis memang seharusnya tak akan lekang oleh waktu. Meski harus menunggu bertahun-tahun lamanya, demi cinta apapun bisa dilakukan. Hingga pada akhirnya cinta tersebut bermuara pada kehidupan bahagia yang saling menyatukan dua sejoli.

Kisah cinta sejati tiga pasangan ini merupakan wujud kesetiaan seorang pria yang rela menunggu bertahun-tahun pujaan hatinya demi bisa meminang atau menikahinya. Bahkan ada yang sampai rela menunggu hingga menunggu selama dua dekade.

1. Pilot yang Menunggu 20 Tahun untuk Menikahi Wanita Pujaannya

Siap-siap Baper! 3 Kisah Cinta Sejati Paling Setia ini Buat Hati 'Meleleh'Foto: Instagram @ickehamzah_family

Belum lama ini sebuah cuitan manis dari seorang dokter dengan nama akun Twitter @GiaPratamaMD jadi viral. Gia mengisahkan tentang perjalanan cinta ayahnya yang seorang pilot dan menunggu cinta pertamanya yakni ibunda Gia sejak ia masih duduk dibangku kelas 5 SD.

Amir Hamzah terpukau dengan seorang gadis cilik yang lewat di depannya saat menaiki delman. Hingga tiap hari ia pun berusaha untuk bisa bertemu dengan sang gadis meski belum berani berkenalan.

Baca Juga: Kata dr. Gia yang Kisah Cinta dan Kesetiaan Ayahnya Bikin Netizen Baper

Sempat terpisah pada saat SMA dan kemudian dipertemukan kembali dengan cara yang manis. Tak hanya itu, rupanya kondisi ibu Gia yang pernah mengidap kanker getah bening meminta pria yang akrab disapa Capt. Aam ini untuk mencari wanita lain. Namun, pria yang merupakan anak ke 11 dari 13 bersaudara ini tak pernah menyerah. Hingga akhirnya ibunda Gia berhasil sembuh dan Capt Aam menikahi cinta pertamanya mengikat simpul janji suci pernikahan pada 1984.

Baca kisah selengkapnya di sini

2. Delapan Tahun Menunggu Tunangannya yang Tak Sadarkan Diri

Siap-siap Baper! 3 Kisah Cinta Sejati Paling Setia ini Buat Hati 'Meleleh'Foto: Istimewa

Nashiji Hisashi dan Nakahara Mai yang menjalin cinta sejak 10 tahun lalu. Setelah dua tahun berpcaran, mereka pun berencana untuk menikah pada Maret 2007. Sayangnya, tiga bulan sebelum pernikahan, Nakahara menderita sakit. Suatu hari ia mengeluh kesakitan lalu dilarikan ke rumah sakit. Tapi tiga hari setelahnya, kondisi Nakahara malah memburuk.

Baca Juga: Kisah Romantis Wanita yang Bertemu Belahan Jiwa dan Dinikahi Gelandangan

Selama masa koma, sang tunangan Nashiji dengan rutin menengok Nakahara. Setiap hari, ia menyempatkan waktu tiga jam untuk datang ke rumah sakit sebelum pergi bekerja. Bahkan waktu akhir pekannya sering didekasikan untuk merawat sang kekasih. Setelah delapan tahun penantian, barulah Nashiji benar-benar dapat menikahi tunangan. Mereka pun akhirnya berhasil mengikat janji meski telat 10 tahun setelah tanggal pernikahan awal yakni pada Agustus 2014.

Baca kisah selengkapnya di sini

3. Pria Tunggu Kekasihnya selama 20 Tahun di Stasiun

Siap-siap Baper! 3 Kisah Cinta Sejati Paling Setia ini Buat Hati 'Meleleh'Foto: dok. thinkstock

Sekitar 20 tahun lalu, di stasiun kereta api di Tainan, kota di bagian selatan Taiwan, sejoli yang tengah dimadu cinta membuat sebuah perjanjian. Keduanya berjanji untuk bertemu kembali di lokasi yang sama pada waktu yang sudah ditentukan.

Sang pria, Ah Ji menepati janjinya. Tapi sayang, sang kekasih tidak. Lama ditunggu, wanita pujaan Ah Ji itu tidak kunjung datang juga. Tapi Ah Ji yang kini berusia 47 tahun tetap setia menunggu sampai saat ini. Ia masih duduk dengan pakaian yang sama seperti awal kedatangannya ke stasiun, namun kini pakaiannya sudah terlihat lusuh. Wajah dan fisiknya juga sudah tampak menua.

Kesetiaannya tersebut membuat Ah Ji dijuluki sebagai pria 'Hachiko', nama seekor anjing di Jepang yang kisahnya melegenda karena setia menunggu tuannya di stasiun meski dia sudah meninggal.

Baca kisah selengkapnya di sini
(agm/agm)