Bikin Hati Meleleh, Pria 60 Tahun Jalan 40 Km Demi Belikan Istri Baju Baru

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 30 Jan 2018 16:38 WIB
Foto: Istimewa
Henan - Berapa banyak dari kita yang telah mencoba mengorbankan sesuatu untuk menyenangkan orang yang dicintai? Kisah pria yang rela mengorbankan segala sesuatu dan menghadang aral rintangan yang menghadang untuk orang yang dicintainya ini membuatmu terpukau dan 'meleleh'.

Dilansir Shanghai, Zhao Fangzi adalah seorang pekerja migran berusia 60 tahun dari Henan, China. Ia telah berjalan kaki sejauh 40 kilometer ke rumahnya pada Jumat lalu (26/1/2018).
Bikin Hati Meleleh, Pria 60 Tahun Jalan 40 Km Demi Belikan Istri Baju BaruFoto: Istimewa

Zhao memilih berjalan setelah mengetahui bahwa badai salju telah menutup layanan bus. Alih-alih menghabiskan 200 yuan atau setara dengan Rp 425 ribu untuk membayar taksi atau mendapatkan kamar inap di hotel untuk menunggu badai salju, Zhao memilih untuk berani menembus salju.

Pria paruh baya ini memilih berjalan kaki agar bisa menghemat uang untuk membeli baju baru istrinya tahun baru Imlek ini. "Uang tidak mudah di dapat," ujar Zhao.

Membawa barang-barang yang berat, Zhao mengatakan bahwa hal itu tak terasa dingin baginya. "Semakin banyak Anda berjalan, semakin hangat yang Anda rasakan," jelasnya.
Bikin Hati Meleleh, Pria 60 Tahun Jalan 40 Km Demi Belikan Istri Baju BaruFoto: Istimewa

Zhao adalah seorang pekerja konstruksi di Shanghai yang menghasilkan Rp 4,2 juta sebulan. Jika ia tak berkorban sedikit, Zhao tak akan bisa menyimpan uang untuk istrinya.

Cerita menyentuh Zhao ini pun menarik perhatian dari netizen lokal. "Hidup memang tak mudah, semoga Anda selamat sampai di rumah," komentar netizen.

"Dia berjalan sejauh 40 kilometer hanya untuk menyimpan uang demi membeli pakaian baru istrinya, itulah cinta termanis di dunia," tambah lainnya. (agm/agm)