Kisah Romantis Suami Setia Ajak Istri yang Lumpuh Tur Nasional Pakai Bajaj

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 22 Sep 2017 10:28 WIB
Foto: Dok. People's Daily China
Henan - Kisah cinta dan kesetiaan pasangan di China ini menginspirasi dan mencuri atensi netizen. Bagaimana tidak, seorang pria rela mencurahkan segala perhatian dan waktunya untuk membahagiakan istri yang lumpuh.

Pria bernama Guo Jingxin ini melakukan tur nasional dan mengunjungi berbagai tempat bersama istrinya yang lumpuh. Dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi seperti layaknya rumah, Jingxin telah membawa istrinya melewati lebih dari 40 kota di China dalam tujuh tahun ini.

Dilansir dari People's Daily China, pada 2010 istri Jingxin mengalami pendarahan otak dan koma selama 13 bulan setelah operasi. Setelah sadar dari koma, istri Jingxin lumpuh total dan tak bisa berjalan sehingga mengharuskannya memakai kursi roda ke manapun.
Kisah Romantis Suami Setia Ajak Istri yang Lumpuh Tur Nasional Pakai BajajFoto: Dok. People's Daily China

Pria yang berasal dari Henan ini kemudian memutuskan memberi kebahagiaan pada istri tercintanya dengan mengajak berjalan-jalan dan tur keliling kota. Jingxin memilih untuk membawa sang istri ke seluruh negeri menggunakan kendaraan yang ia buat sendiri.

"Beberapa perjalanan seperti menggunakan mobil mewah dan makan makanan mewah, tapi cara hidup kita sederhana," ungkap Jingxin.
Kisah Romantis Suami Setia Ajak Istri yang Lumpuh Tur Nasional Pakai BajajFoto: Dok. People's Daily China

Beberapa kota yang pernah dikunjungi oleh pasangan ini diantaranya yaitu Chongqing, Xi'an, dan Beijing. Setiap perjalanannya itu, Jingxin juga selalu merawat istrinya dengan penuh kasih sayang. Pria paruh baya ini akan memijat belahan jiwanya itu agar tak kelelahan.

Inilah gambaran sebuah cinta sejati sebenarnya. (agm/hst)