ADVERTISEMENT

10 Ide Kado Pernikahan Bermanfaat untuk Pengantin Baru , Istimewa dan Berkesan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 11 Jan 2023 14:00 WIB
Ilustrasi kado Foto: Pixabay
Jakarta -

Punya sahabat atau saudara yang baru menikah dan masih bingung mau memberikan kado apa? Kado pernikahan bermanfaat untuk pengantin baru yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Jika menginginkan kado pernikahan bermanfaat yang pasti akan terpakai, maka kamu tak bisa memilihnya asal-asalan. Kamu juga bisa bertanya langsung kepada pasangan tersebut agar kado pemberianmu tak mubazir.

Namun jika saat ini kamu sedang mencari sendiri kado pernikahan yang pas, maka kamu bisa menjadikan beberapa contoh hadiah pernikahan di bawah ini sebagai ide. Penasaran apa saja? Berikut ini beberapa inspirasi kado pernikahannya.

Peralatan Memasak

Alat Masak Aluminium Disebut Berisiko bagi Kesehatan, Ini 5 SebabnyaAlat Masak. Foto: Getty Images

Bagi pasangan baru, terutama yang memiliki rumah baru pastinya akan membutuhkan peralatan-peralatan memasak untuk mengisi dapur. Peralatan masak sendiri ada berbagai macam, seperti [anci, wajan, sodet, rice cooker, dan semacamnya. Jika kamu memiliki budget lebih maka kamu bisa membeli set peralatan memasak yang terdiri dari panci, wajan, dan juga set pisau dapurnya.

Alat Makan

Ide kado pernikahan bermanfaat lainnya yaitu alat makan yang akan sangat berguna bagi pasangan baru. Agar unik, kamu bisa memilih peralatan makan yang memiliki desain-desain estetik. Agar lebih lengkap, tak hanya piring, mangkuk, dan gelas saja, melainkan juga sendok, garpu dan sumpitnya jika kamu memiliki budget lebih.

Sprei atau Bed Cover

Sprei atau bed cover harus rutin dicuci dan diganti untuk menjaga kebersihannya. Oleh karena itu pengantin baru akan membutuhkan beberapa sprei dan bed cover cadangan. Jadi jika kamu memberikan hadiah berupa sprei atau bed cover pastinya akan terpakai dan berguna.

Handuk dan Alat Mandi

A lot of clean towels on white shelves in bathroom.Handuk. Foto: Thinkstock

Simpel dan sederhana namun cukup penting. Set handuk dan perlengkapan mandi juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan kado pernikahan. Agar lebih personal, handuk tersebut bisa diberi tambahan bordir nama pasangan yang akan kamu berikan kado.

Alat Kebersihan

Untuk mempermudah pekerjaan rumah, kado pernikahan unik berupa alat bersih-bersih juga bisa menjadi sangat berguna. Di zaman sekarang sudah banyak dijual alat bersih-bersih rumah yang memiliki teknologi canggih. Seperti, robot vacuum cleaner yang bisa membersihkan lantai secara otomatis. Mendapatkan kado pernikahan unik tersebut pastinya akan membuat pasangan yang menerimanya merasa senang.

Baju Tidur Couple

Baju tidur couplejuga tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai kado pernikahan. Tapi pastikan kamu mengetahui ukuran baju dari pasangan yang akan kamu berikan kado yang satu ini ya. Jangan sampai nantinya baju tidur tersebut kesempitan dan jadi tak bisa terpakai.

Diffuser atau Aromatherapy

Aromatherapy essential oil diffuser with purple light and oil bottlesAromatherapy essential oil diffuser. Foto: Istock

Seharian bekerja dan beraktivitas akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lelah. Untuk kembali membuat tubuh dan pikiran lebih rileks bisa dengan menggunakan diffuser atau aromatherapy. Aroma yang lembut dan menenangkan akan membuat tubuh dan pikiran lebih santai. Selain itu juga bisa membuat suasana jadi lebih hangat. Oleh sebab itu diffuser atau aromatherapy cocok diberikan sebagai kado pernikahan.

Tanaman Hias

Memberikan kado pernikahan berupa tanaman hias juga bisa menjadi ide yang patut dipertimbangkan. Biasanya pengantin baru lebih berfokus terhadap benda-benda yang lebih penting, seperti peralatan dapur, kamar, dan kamar mandi, namun melupakan hiasan untuk memperindah rumah. Tanaman hias tentunya akan membuat rumah jadi terlihat lebih asri.

Pajangan Dinding

Memberikan hadiah berupa pajangan dinding unik juga tak kalah menarik. Agar tidak pasaran, kamu bisa mendesain sendiri pajangan yang akan kamu berikan. Jangan lupa cantumkan nama pasangan, tanggal pernikahan, atau keterangan penting seputar perjalanan cinta pasangan tersebut. Nantinya pajangan tersebut bisa bermanfaat untuk menghias ruangan di rumah pasangan baru.

Voucher Honeymoon atau Perawatan

Pasangan pengantin baru pasti akan merasa senang jika mendapatkan voucher honeymoon atau perawatan gratis. Pastinya itu akan menjadi salah satu kado pernikahan bermanfaat. Tentu saja tiket tersebut bisa digunakan oleh pasangan untuk sekedar berlibur atau melepas penat. Tak perlu yang terlalu mahal, kamu bisa menyesuaikan voucher yang akan dihadiahkan dengan budget yang kamu miliki.



Simak Video "Arti Tiara yang Diberikan IU untuk Kado Pernikahan Jiyeon T-ara"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)