ADVERTISEMENT

8 Inspirasi Souvenir Pernikahan Anti Mainstream yang Kekinian

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 05 Jan 2023 14:15 WIB
souvenir pernikahan Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Walaupun biasanya dibagikan di akhir acara, namun souvenir pernikahan menjadi salah satu barang yang cukup penting untuk melengkapi hari bahagiamu. Tampak sepele, namun memilih souvenir pernikahan nyatanya gampang-gampang susah, terutama jika kamu menginginkan souvenir yang anti mainstream dan kekinian.

Di zaman sekarang sudah ada berbagai macam souvenir pernikahan yang lucu dan unik. Saking banyaknya mungkin akan membuatmu kesulitan untuk memilih. Jika saat ini kamu sedang mencari inspirasi souvenir pernikahan maka kamu bisa melihat beberapa inspirasi souvenir pernikahan yang sudah dirangkum oleh Wolipop dari beragam sumber.

Inspirasi Souvenir Pernikahan

Sisir Rambut Kayu

happy young woman combing hair in bathroomSouvenir pernikahan sisir. Foto: Thinkstock

Terlihat klasik namun tetap elegan, sisir rambut kayu tentu jadi pilihan souvenir pernikahan yang anti mainstream. Pastinya sisir rambut tersebut juga akan berguna bagi para tamu yang menerimanya. Kamu bisa memilih yang berbentuk Bristle Brush agar memiliki bagian belakang yang bisa diisi dengan ukiran berupa quotes atau inisial nama di bagian belakang sisir kayu tersebut. Pastinya ukiran tersebut akan membuat sisir menjadi lebih cantik.

Mug/Tumblr

Souvenir pernikahan yang satu ini mungkin sudah banyak dipilih oleh pasangan-pasangan yang menikah. Nyatanya souvenir pernikahan berupa mug atau tumbler saat ini masih sangat berguna, terutama di era pandemi yang lebih menganjurkan kita untuk mengenakan barang-barang pribadi saat bepergian, bukan yang dipakai bersama-sama. Jika ingin memilih mug atau tumbler untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan, maka agar terlihat lebih unik dan personal kamu bisa mendesainnya menggunakan desainmu sendiri atau menambahkan inisial kamu dan pasangan di mug atau tumbler tersebut.

Sabun Handmade atau Sabun Kertas

Ilustrasi kerajinan dari sabunSouvenir pernikahan sabun. Foto: Getty Images/iStockphoto/Hans-Martens

Mengingat pandemi Corona yang masih berlangsung sampai saat ini membuat kita harus lebih menjaga kebersihan, salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun. Oleh karena itu souvenir berupa sabun batangan handmade atau sabun kertas pastinya akan sangat berguna. Sabun batangan mungkin akan lebih cocok digunakan di rumah, sementara sabun kertas lebih travel friendly serta mudah dibawa-bawa. Kamu bisa memilih salah satunya atau dua-duanya sekaligus untuk dijadikan souvenir pernikahan.

Jar Berisi Biji Kopi

Meminum kopi tampaknya saat ini sudah menjadi rutinitas bagi banyak orang. Anti mainstream, kamu bisa memilih membagikan jar berisi biji kopi untuk souvenir pernikahanmu. Pecinta kopi pastinya akan merasa senang mendapatkan souvenir tersebut. Dan agar lebih menarik. kamu bisa menambahkan tali rotan dan kartu inisial namamu dan pasangan.

Lilin Aromaterapi

Tak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan dan rutinitas sehari-hari bisa membuat seseorang merasa stress. Agar pikiran tetap fresh, kamu biisa berlibur atau hanya sekedar bersantai di rumah. Untuk menambah rileks suasana, lilin aromaterapi bisa menjadi solusinya. Kamu bisa memilih lilin aromaterapi yang wanginya banyak disukai orang dan bisa membuat pikiran jadi lebih tenang.

Parfum

beautiful asian woman in white bathing dress enjoy good smell of new perfume bathroom backgroundSouvenir pernikahan parfum. Foto: Getty Images/iStockphoto/whyframestudio

Parfum dengan ukuran mini bisa menjadi pertimbangan untuk dijadikan ide souvenir di hari pernikahanmu. Untuk aromanya, kamu bisa memilih yang unisex, atau cocok bagi pria dan wanita. Pilihlah aroma yang lembut yang banyak disukai oleh orang-orang. Dotambah dengan kotak parfum yang bagus bertuliskan inisial namamu dan pasangan, dijamin souvenirmu itu jadi terlihat mewah dan elegan.

Bibit Tanaman

Souvenir pernikahan berupa bibit tanaman akan membuat tamu undangan senang sekaligus penasaran. Kamu bisa memberikan beberapa bibit tanaman sayuran seperti tomat, oregano, rosemary hingga sawi. Meskipun tak mahal, bibit tanaman yang dikemas dengan lucu akan memberikan kesan unik dan mahal.

Notebook

Bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia dan cukup berguna, notebook atau buku tulis bisa menjadi ide souvenir pernikahan untukmu dan pasangan. Agar memberikan kesan elegan dan unik, sampul dari notebook tersebut bisa kamu desain sendiri sesuai keinginanmu. Untuk mempermanis, notebook bisa kamu bungkus dengan sampul bercorak dan pita.

Itulah beberapa inspirasi souvenir pernikahan anti mainstream kekinian yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hadiah di hari pernikahanmu. Jadi sudah tahu akan memilih souvenir pernikahan apa?



Simak Video "Gen Halilintar Masuk Nominasi Nickelodeon Kids Choice Awards 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)