Anggrek Hingga Lili, Bunga-bunga Favorit dalam Dekorasi Pernikahan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 28 Sep 2019 11:50 WIB
Foto: Instagram/@flora.lines Foto: Instagram/@flora.lines

Jakarta - Bunga memegang peranan penting dalam dekorasi pernikahan. Baik dalam acara yang sederhana maupun mewah.

Berbagai jenis bunga pada dasarnya memiliki kecantikannya tersendiri dalam memperindah ruangan. Tapi ada beberapa yang menjadi favorit para pengantin untuk dekorasi pernikahan.

Florist ternama Dina Touwani menyebut bahwa Anggrek Bulan masih menjadi bunga yang banyak diminati dalam dekorasi pernikahan. Bunga lokal khas Indonesia ini memang memiliki bentuk yang cantik dan universal. Artinya, cocok dikombinasikan dengan banyak jenis tanaman lainnya.


Anggrek Hingga Lili, Bunga-bunga yang Jadi Favorit dalam Dekorasi PernikahanFoto: Instagram/@flora.lines

Menurut pemilik jasa dekorasi wedding bernama dina Touwani Flora Lines ini, bunga yang juga populer adalah jenis Calla Lily, Krisan, Baby's Breath, Hortensia dan Agapantus. Selain itu ada pula Anggrek Tanah, Lili dan Mawar.

"Krisan diminati tapi dengan varietas berbeda. Misalnya dulu populernya yang flat, sekarang bentuknya sudah seperti bola ping-pong. Warna-warnanya juga lebih eksotis karena penyilangan. Itu yang diminati," jelas wanita yang telah mengikuti kursus dan seminar bunga di berbagai negara ini, saat ditemui di sela acara World Flower Council, Westin Resort Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu.
Anggrek Hingga Lili, Bunga-bunga yang Jadi Favorit dalam Dekorasi PernikahanFoto: Instagram/@sandatfloral

Senada dengan Dina, florist wedding asal Bali, Made Putra, juga mengatakan Anggrek sebagai bunga yang banyak difavoritkan pasangan pengantin. Bersanding dengan tanaman sukulen seperti Aloinopsis.


Menurutnya jenis bunga dari genus Anggrek yang cukup menjadi favorit adalah Dendrobium. Sebab, bentuk kelopaknya sangat bervariasi dan relatif mudah dipelihara.

"Bunga karena mostly maunya yang white jadi mereka pakai Orchid, Aloinopsis, Dendrobium," kata pemilik jasa dekorasi pernikahan Sandat Floral ini.

Simak Video "Patut Ditiru! Begini Caranya Kurangi Sampah Kain "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)