Tips Rencanakan Pesta Pernikahan Ala Vera Wang

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 08 Okt 2018 16:52 WIB
Desainer Vera Wang. Foto: Andrew Toth/Getty Images Desainer Vera Wang. Foto: Andrew Toth/Getty Images

Jakarta - Vera Wang merupakan desainer pernikahan yang begitu ikonik. Tidak hanya pawai merancang gaun pengantin, Vera ternyata juga sering kali membantu calon pengantin dengan berikan tips-tips pernikahan.

Desainer yang bernama lengkap Vera Ellen Wang itu memiliki aplikasi wedding planner yang berisikan inspirasi desain gaun, kue, bunga serta tips. Simak beberapa tips menggelar pernikahan ala Vera Wang, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

1. Tugas Pertama Pengantin
Menurut Vera Wang, langkah pertama yang harus dilakukan oleh calon pengantin adalah menetapkan tanggal, waktu serta memilih lokasi. Konsep dan gaun pernikahan akan ditentukan setelah tiga hal tersebut.

2. Cara Tepat Memilih Gaun Pengantin
"Calon pengantin wanita harus sering melihat dan mencoba segala jenis gaun pengantin, untuk mengantisipasi setiap kemungkinan. Calon pengantin bisa melihat gaun mana yang benar-benar membuat dia merasa cantik, glamor dan elegan atau apapun yang ia inginkan pada hari pernikahannya," ujar desainer yang karyanya banyak dipakai selebriti saat menikah itu.

Tips Rencanakan Pesta Pernikahan Ala Vera Wang Foto: Istimewa


3. Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Gaun Pengantin
Lokasi, waktu serta berapa banyak tamu yang datang bisa mempengaruhi pilihan saat membeli gaun pengantin. Tapi ada pula hal lain seperti, aksesori atau karangan bunga yang juga ikut menjadi pertimbangan.

"Ketika Anda mencari gaun, dan mungkin akan sangat kompleks. Karangan bunga dan veil merupakan faktor yang paling umum merusak penampilan gaun pengantin," ujar Vera.

4. Mana yang Lebih Penting: Tradisi atau Tren?
"Sangat penting bahwa pasangan merencanakan upacara dan resepsi dengan selera mereka sendiri, dan tidak memberikan keputusan kepada keluarga, teman, tradisi atau tren. Personalisasi akan terasa tepat untuk Anda," tutur wanita kelahiran 27 Juni 1949.


(eny/eny)