ADVERTISEMENT

7 Tips Bikin Traveling Jadi Lebih Praktis dan Nyaman

Sukma Nur - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 18:09 WIB
bandara Ilustrasi/Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Traveling merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh semua kalangan mulai dari yang anak kecil hingga orang tua, khususnya setelah adanya pelonggaran beraktivitas banyak yang melakukan perjalanan ke destinasi dalam negeri hingga luar negeri. Namun, sebelum traveling tentunya harus mempersiapkan dengan baik mulai dari tiket pesawat, akomodasi hingga barang bawaan selama traveling, Khususnya untuk barang bawaan harus disesuaikan dengan cuaca dan kondisi tempat tujuan wisata.

Untuk kenyamanan saat traveling membutuhkan tips khusus agar barang bawaan mulai dari pakaian, sepatu, perawatan tubuh hingga perlengkapan lainnya tidak berlebihan dan akhirnya membuat menjadi tidak nyaman.

Yuk simak tips berikut ini untuk membuat momen traveling kamu lebih nyaman, praktis, dan tentunya lebih berkesan!

1. Bikin Daftar Barang Bawaan

Pertama kali yang harus dilakukan adalah membuat daftar barang bawaan diperlukan selama bepergian. Hal ini bisa menghindari adanya barang bawaan yang tertinggal saat proses packing, dan juga menghindari untuk membawa barang-barang yang tidak berguna sehingga memberatkan barang bawaan kamu selama perjalanan.

Nah, untuk kamu yang punya budget lebih, kamu juga bisa membuat barang bawaan kamu lebih praktis dengan membuat daftar barang yang bisa dibeli di tempat tujuan kamu.

2. Atur Barang dengan Tepat

Setelah tentukan barang apa saja yang ingin dibawa, proses selanjutnya adalah proses pengemasan barang tersebut ke dalam tas atau koper. Untuk pakaian, kamu bisa kelompokan pakaian yang kamu pakai per harinya, dan kamu bisa menggulung pakaian agar menghemat ruang dalam tas atau kopermu.

Selain itu, kamu bisa kelompokkan barang berdasarkan jenisnya, seperti pakaian dalam, peralatan mandi, make up, dan sepatu menggunakan penyimpanan sendiri. Kamu bisa gunakan pouch travel Passport yang terdiri dari 6 set ini dengan bahan mesh polyester yang dilengkapi zipper dapat menyimpan segala barang bawaan kamu dengan aman dan ringkas.

3. Manfaatkan Kantong Vakum

Untuk memaksimalkan ruang di tas atau koper, kamu juga bisa memanfaatkan kantong plastik vakum lho. Hanya dengan tinggal menaruh pakaian ke dalam kantong, dan gunakan mesin vakum yang akan menyedot udara sehingga kantong mengempis.

Dengan kantong plastik vakum dan pompa dari Dr Save, tentunya membuat kegiatan packing kamu lebih praktis. Selain mudah digunakan, mesin vakum ini hadir dengan ukuran kecil sehingga mudah disimpan dan beroperasi dengan mode sunyi namun memiliki daya hisap yang besar. Mesin ini juga kompatibel dengan kantong vakum lainnya dan membantu menghemat ruang penyimpanan hingga 50% lho! Selain itu, kantong vakum ini juga dapat digunakan berkali-kali, tahan debu, jamur, bau serta tidak membuat pakaian kusut dan lecek.

4. Gunakan Koper Berkualitas

Traveling momen untuk bersenang-senang, bukan? Tentunya, kamu tidak mau diganggu oleh momen koper rusak sehingga membuat situasi ribet dan susah. Kamu bisa gunakan koper berkualitas seperti koper 4 roda Luggo yang hadir dengan berbagai ukuran, motif, hingga model hardcase atau softcase yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhanmu. Koper ini dilengkapi dengan 4 roda yang dapat berputar 360 derajat, TSA lock, resleting ganda, dan memiliki gagang tarik ergonomis, serta terbuat dari bahan berkualitas yang ringan dan kokoh.

ACE Hardware Foto: ACE Hardware

Untuk kamu yang tetap mengutamakan penampilan saat traveling, koper dari Supercase seri macaroon yang hadir dengan ragam warna pastel yang menarik tentunya memaksimalkan penampilanmu lebih menarik dan modis. Koper tipe hardcase yang ringan dan kokoh ini juga hadir dengan berbagai ukuran serta dilengkapi dengan TSA lock, 4 roda yang berputar 360 derajat, gagang ergonomis.

5. Pilih tas untuk Barang Bawaan

Saat traveling, kamu pasti akan membawa barang berharga yang sewaktu-waktu dibutuhkan seperti handphone, dompet, paspor, tiket, dan lainnya. Agar lebih praktis, kamu bisa gunakan tas khusus untuk barang-barang tersebut seperti tas ransel Discovery dengan model modern. Terbuat dari bahan polyester dan juga tersedia untuk bahan kanvas, tas ini memiliki kompartemen yang luas dan nyaman untuk segala aktivitas. Selain ransel, kamu juga bisa pilih model selempang kanvas dengan desain stylish dari Discovery yang membuat penampilan kamu makin kece!

6. Gunakan Botol Travel Size

Perlengkapan mandi hingga skin care yang banyak macam juga bisa kamu masukkan ke dalam wadah travel size dan simpan di dalam kantong khusus agar tidak tercecer. Gunakan botol travel Passport yang terdiri dari 5 buah dan bisa diisi ulang serta tahan bocor. Dengan wadah ini, tentunya membuat perlengkapan kamu tetap higienis tanpa khawatir menghabiskan ruang penyimpanan di koper dan tas kamu.

7. Bawa Bantal Leher agar Lebih Nyaman

Selama traveling, kamu juga bisa tingkatkan rasa nyaman dengan menggunakan bantal leher dari Cabeau untuk beristirahat selama berada di dalam pesawat, mobil, atau kereta. Selain terbuat dari memory foam dengan sarung yang mudah dicuci, bantal leher ini juga memiliki desain ergonomis yang dipatenkan dan memiliki fitur unik seperti dukungan kepala dan leher 360 derajat yang menyesuaikan bentuk leher kamu. Bantal leher ini juga dilengkapi dengan tas travel ringkas untuk dibawa dengan mudah di dalam tas kamu, lho!

ACE Hardware Foto: ACE Hardware

Nah, setelah mengetahui 7 tips di atas tentunya kamu makin siap untuk persiapkan traveling kamu lebih praktis dan nyaman. Semua kebutuhan traveling bisa kamu dapatkan secara mudah di ACE mulai dari variasi koper hingga aksesoris penunjang yang lengkap. Selain berbelanja di toko ACE terdekat, kamu juga bisa dapatkan semua kebutuhan traveling dengan belanja secara online melalui MISS ACE, Ruparupa.com, dan ACE Online ya!

(ads/ads)