Seperti Ini Kursi Bioskop Anti-Corona di Masa Datang

Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 06:30 WIB
kursi bioskop Kursi bioskop era COVID-19. Foto: Dok. Layer
Jakarta -

Sejumlah negara berencana membuka kembali bioskop setelah enam bulan ditutup sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Meskipun baru wacana, perusahaan desain ini, sudah merilis kursi bioskop anticorona.

Adalah LAYER, agensi desain asal Amerika Serikat, yang memperkenalkan rancangan kursi bioskop di era COVID-19. Produk bernama Sequel ini disebut sebagai kursi bioskop premium dan menyasar para moviegoers yang ingin menikmati tontonan di layar lebar tapi tetap terjaga keamanannya dari penularan virus.

Seperti dikutip dari situs resminya, layer.com, kursi Sequel memiliki fitur-fitur baru yang tidak ada pada rancangan kursi bioskop sebelumnya. Kursi ini dilengkapi lapisan pelindung yang bisa dicopot-pasang dan sinar UV untuk mensterilkan kompartemen dan kursi setelah digunakan.

kursi bioskopKursi bioskop era COVID-19. Foto: Dok. LAYER

Bahan kursi terbuat dari kain rajutan tiga dimensi hidrofobik alias anti-air dan antibakteri. Material kainnya juga tidak ditenun untuk menghilangkan celah- celah yang berpotensi jadi tempat kotoran bersarang.

Kursi bioskop ini juga dilengkapi dengan lampu LED di samping kursi yang memberitahu nomor dan baris. Gunanya agar penonton lebih cepat menemukan tempat di mana dia duduk sehingga tidak terlalu lama bersinggungan dengan penonton lain.

kursi bioskopKursi bioskop era COVID-19. Foto: Dok. Layer

Tempat menaruh makanan dan minuman pun tak lagi berada di sandaran tangan kursi. Rancangan baru ini dilengkapi meja kecil yang berada di depan kursi untuk menempatkan gelas dan popcorn.

Selagi virus Corona masih merajalela, bukan tidak mungkin perusahaan bioskop tertarik menggunakan kursi model baru ini. Sebab bisnis tetap harus berjalan tapi memerhatikan protokol keamanan juga tak kalah penting.



Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)