5 Tempat Hits yang Jadi Lokasi Syuting Drakor The World of The Married

Hestianingsih - wolipop Kamis, 14 Mei 2020 18:30 WIB
The World of the Married Foto: Instagram JTBC
Jakarta -

'The World of The Married' sukses menjadi salah satu drama Korea terpopuler karena kisah perselingkuhan yang penuh intrik dan plot tak terduga. Tak hanya membuat nama para pemainnya populer, drakor yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee, ini juga ikut mendongkrak popularitas daerah yang jadi lokasi syuting.

Ya, kini para penggemar drama Korea punya tambahan daftar destinasi wisata baru karena popularitas 'The World of the Married' yang saat ini menjadi serial dengan rating tertinggi di jaringan TV kabel. Meskipun dunia masih berjuang melawan COVID-19 dan diperintahkan untuk tetap di rumah, tidak ada salahnya memasukkan beberapa tempat ini ke dalam 'wishlist' kunjungan, saat nanti kamu berkesempatan liburan ke Korea Selatan.

Ini beberapa lokasi syuting 'The World of The Married' yang menarik minat penonton untuk dikunjungi. Yuk, simak.


1. Humphrey's Landing, Pyeongtaek, Gyeonggi

lokasi syuting the world of the marriedLokasi syuting The World of The Married Foto: JTBC


Sebagian besar syuting drakor 'The World of The Married' dilakukan di townhouse bergaya Amerika ini, yang diceritakan sebagai rumah Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan anaknya Lee Joon Young (Jeon Jin Seo). Kompleks rumah ini juga menjadi tempat tinggal tetangga serta teman dekat Ji Sun Woo, Go Ye Rim (Park Sun Young).

Seperti dikutip dari Hancinema, Humphrey's Landing dulunya merupakan kawasan khusus yang menjadi tempat tinggal anggota militer Amerika ketika bertugas di Korea Selatan. Hal ini menjelaskan kenapa perumahan tersebut punya nuansa berbeda dibandingkan rumah-rumah orang Korea pada umumnya.

Berlokasi jauh dari pusat kota, rumah di kompleks ini tidak terlalu diminati dan staf pemasaran real estate cukup kesulitan menjual satu unit saja. Namun sejak muncul di 'The World of The Married', makin banyak orang mencari-cari informasi tentang unit di perumahan ini. Pihak pemasaran melaporkan, mereka bisa menerima 20-30 panggilan telepon setiap hari, yang menanyakan rumah-rumah tersebut. Saat akhir pekan pun ramai calon pembeli yang datang melihat-lihat ke sini.

2. Bendungan Soyanggang, Chuncheon, Provinsi Gangwon

lokasi syuting the world of the marriedLokasi syuting The World of The Married. Foto:Korea Tourism Organization


Pada episode 6 'The World of The Married', Ji Sun Woo diceritakan membawa anaknya ke sebuah tempat untuk meyakinkan agar dia mau tinggal bersamanya dan meninggalkan sang ayah, Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Dalam drama, lokasi yang tampak seperti danau dengan perbukitan itu disebut sebagai Bendungan Gyosan.

Kenyataannya, Bendungan Gyosan merupakan tempat fiktif. Adegan tersebut diambil di Soyanggang, Chuncheon, yang memang dikenal dengan pemandangan alam indah. Di area ini terdapat Danau Uiamho yang di atasnya terdapat Soyanggang Skywalk, sebuah fasilitas observatorium. Danau dan jembatan Soyanggang inilah yang menjadi ikon area tersebut.


3. Forest of Wisdom, Paju, Gyeonggi-do

lokasi syuting the world of the marriedLokasi syuting The World of The Married yang juga pernah muncul di serial What's Wrong with Secretary Kim. Foto: tvN


Forest of Wisdom merupakan perpustakaan bergaya kontemporer yang muncul sebagai latar belakang tempat ketika Ji Sun Woo dan Yeo Da Kyung (Han So Hee) tak sengaja bertemu di toko buku. Pada adegan ini Dokter Ji masih mencurigai tapi belum tahu kalau Da Kyung adalah selingkuhan suaminya.

The World of The MarriedDrakor The World of The Married. Foto: Instagram


Perpustakaan ini jadi tempat yang Instagrammable karena dipenuhi rak buku kayu yang menjulang hingga langit-langit. Deretan buku yang tersusun rapi membuat tempat ini terlihat stylish untuk dijadikan latar belakang berfoto. Selain 'The World of The Married', Forest of Wisdom juga di sejumlah drama Korea seperti 'Find Me In Your Memory' dan 'What's Wrong with Secretary Kim'.

4. Sono Felice Village, Vivaldi Park

lokasi syuting the world of the marriedLokasi syuting drakor The World of The Married. Foto: JTBC


Ingat adegan ketika Ji Sun Woo mendatangi tempat berkumpul Asosiasi Wanita Gosan yang salah satu anggotanya adalah si pelakor Yeo Da Kyung? Dalam adegan tersebut diceritakan para anggota asosiasi sedang latihan menembak di lapangan luas, lengkap dengan meja dan kursi makan mewah.

Lokasi untuk mengambil adegan cukup memorable itu dilakukan di Sono Felice Village, sebuah klub golf dan klub berkuda yang berada di resort mewah Vivaldi Park, Gangwondo, Seoul.

Selain menyediakan penginapan, tempat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat karaoke, sono rider, taman untuk pesta barbeque, pusat perbelanjaan, sauna, gym sampai pusat terapi.


5. Helsinki Espresso Bar

lokasi syuting the world of the marriedLokasi syuting the world of the married. Foto: JTBC


Kafe bergaya Eropa ini menjadi tempat di mana Ji Sun Woo dan Lee Joon Young mengobrol sambil menikmati minuman, ketika keduanya secara tak sengaja melihat kembalinya Lee Tae Oh dan Da Kyung ke Kota Gosan. Tempat ini cukup ikonik karena merupakan tempat latar dari adegan titik balik kehidupan Dokter Ji di episode-episode selanjutnya.

Bisa diperkirakan kalau Helsinki Espresso Bar akan naik popularitasnya setelah muncul dalam drama 'The World of The Married'. Kafe ini berlokasi di Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggido.

Seperti dikutip dari Mango Plate, Helsinki Espresso Bar menyediakan minuman dan makanan seperti cake dan bakery. Ada dua area makan yang tersedia di kafe ini, pengunjung bisa menikmati pesanannya di indoor maupun teras jika ingin menyesap kopi sambil melihat pemandangan kota.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)