8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga Bogor

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 31 Des 2019 15:47 WIB
Rekomendasi Tempat Nonton Kembang Api untuk Acara Tahun Baru 2020/ Foto: Getty Images
Jakarta - Sebentar lagi kita akan segera merasakan pergantian tahun. Biasanya untuk merayakan tahun baru identik dengan pesta kembang api. Apa kamu sudah tahu akan menghabiskan acara malam tahun baru di mana?

Buat kamu yang ingin menikmati kembang api di acara tahun baru, maka kamu bisa memilih beberapa tempat favorit yang menyediakan suasana malam tahun baru yang mengesankan. Berikut ini delapan tempat di Jakarta hingga Bogor yang menggelar acara Tahun Baru dengan pesta kembang api.

1. Ancol
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorAcara bisa jadi pilihan untuk acara Tahun Baru 2020 yang dimeriahkan kembang api. Foto: Grandyos Zafna

Rekomendasi tempat pertama untuk menikmati acara Tahun Baru 2020 di Jakarta dengan kembang api adalah Ancol. Taman Impian Jaya Ancol akan mengadakan acara Tahun Baru 2020 yang mengusung tema Ancol Gempita "Symphony Of The Sea".

Acara Tahun Baru ini akan diisi dengan pesta musik dan kembang api. Selain itu akan ada juga berbagai hiburan lainnya, mulai dari Water Dancing dan Flyboard Show, street dance hingga Seaside Carnival. Tidak ketinggalan untuk mengisi acara malam Tahun Baru 2020 akan ada "The Biggest Jakarta Musical Fireworks" yang akan menyuguhkan pesta kembang api selama 10 menit dan diiringi oleh beberapa artis dan musisi seperti, Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, Setia Band, dan masih banyak lagi.

2. Bundaran HI
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorBundaran Hotel Indonesia (HI) adalah salah satu tempat untuk menikmati kembang api Tahun Baru 2020 di Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho

Rekomendasi tempat untuk menikmati acara Tahun Baru di sekitar Monas adalah pesta kembang api Tahun Baru 2020 di Bundaran HI. Bundaran Hotel Indonesia (HI) adalah salah satu tempat untuk menikmati kembang api Tahun Baru 2020 di Jakarta yang memang selalu meriah setiap tahunnya. Untuk merayakan pergantian tahun ini akan ada panggung hiburan yang menampilkan konser musik dari para musisi-musisi tanah air. Pastinya, siap-siap untuk bermacet-macetan karena akan ada beberapa jalur di sekitar daerah Bundaran HI yang ditutup.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorTaman Mini Indonesia Indah menggelar panggung hiburan dan pesta kembang api di malam Tahun Baru 2020. Foto: Lamhot Aritonang

Rekomendasi tempat untuk tahun baru di Jakarta berikutnya yang menyajikan pesta kembang api adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). TMII yang berlokasi di daerah Jakarta Timur ini akan menghadirkan sejumlah panggung hiburan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru 2020. Sebagai acara Tahun Baru, ada pertunjukkan dari beberapa musisi tanah air dan aksi sulap dari Master Limbad.

4. Central Park
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorAda laser show dan pesta kembang api yang meriah di Central Parka, Jakarta Barat, saat malam Tahun Baru 2020. Foto: Rifkianto Nugroho

Rekomendasi lainnya untuk tempat acara Tahun Baru di Jakarta dengan kembang api yaitu di kawasan Central Park, Jakarta Barat. Untuk memeriahkan acara malam tahun baru, Central Park akan menghadirkan "Post New Year Celebration" yang dimeriahkan oleh penampilan dari GIGI, dan DJ Diskopantera. Selain itu, ada juga acara laser show dan pesta kembang api yang meriah.


5. SKYE
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorSKYE tempat terbaik untuk menonton kembang api Tahun Baru 2020 di Jakarta. Foto: (SKYE)

SKYE Restaurant memang terkenal akan pemandangan Ibukota Jakarta yang ditawarkannya. Inilah mengapa SKYE masuk dalam salah satu rekomendasi tempat untuk menikmati kembang api Tahun Baru 2020 di Jakarta. Restoran yang berada di kawasan M.H. Thamrin, tepatnya di menara BCA lantai 56 ini biasanya menjadi tempat favorit untuk menikmati acara kembang api pergantian tahun. SKYE menawarkan suasana malam kota Jakarta yang dibalut dengan gemerlap lampu kota.

6. Puncak, Bogor
Selain menjadi lokasi favorit untuk berlibur, kawasan puncak, Bogor juga bisa dijadikan rekomendasi tempat untuk menikmati kembang api Tahun Baru 2020. Udara yang sejuk pastinya akan membuatmu merasa lebih nyaman saat menikmati kembang api pergantian tahun.

Untuk menghindari kepadatan pengunjung, mulai dari 31 Desember 2019 pukul 18.00 jalur menuju arah puncak akan ditutup total dan akan dibuka kembali tanggal 1 Januari 2020 pukul 06.00 wib. Dan salah satu tempat di kawasan Puncak, Bogor yang menggelar pesta kembang api sebagai acara Tahun Baru adalah Hotel Safari Royal Garden.


7. AEON BSD City, Tangerang
8 Tempat Nonton Kembang Api Tahun Baru di Jakarta hingga BogorFoto: Ari Saputra

Selain di Jakarta, kemeriahan acara Tahun Baru 2020 dengan kembang api juga bisa dinikmati warga Tangeran dan sekitarnya. Tempat untuk menikmati kembang api Tahun Baru 2020 yang bisa kamu kunjungi di daerah Tangerang adalah AEON Mall BSD City. Mall megah tersebut menggelar acara meriah bertema "Hello 2020". Selain pesta diskon, pengunjung juga akan dimanjakan dengan penampilan spesial dari Raisa dan Maliq & D'Essentials . Kemeriahan acara Tahun Baru 2020 di AEON Mall ditutup dengan pesta kembang api.

8. Alun-alun Kota Bekasi
Bagi kamu yang berada di daerah Bekasi dan sekitarnya yang tidak ingin pergi jauh-jauh untuk menikmati kembang api, maka alun-alun kota Bekasi bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk acara malam Tahu Baru 2020. Lokasi ini pastinya akan dipadati oleh para pengunjung yang ingin melihat indahnya kembang api Tahun Baru 2020 sambil berkuliner, seperti jagung bakar, roti bakar, gorengan, dan cemilan lainnya.

Simak Video "Sejumlah Merek Fashion Dunia Ikut Produksi Masker untuk Lawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)