Manisnya Kisah Pasangan Tua yang Backpacker Keliling 40 Negara di Dunia

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 19 Des 2019 09:02 WIB
Zhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling dunia. Foto: dok. China Press Zhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling dunia. Foto: dok. China Press

Jakarta - Pensiun bagi sebagian orang bisa berarti menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman, dan menikmati kesenangan sederhana dalam hidup yang tidak pernah mereka lakukan ketika mereka begitu sibuk dengan pekerjaan sebelumnya. Bagi pasangan tua asal China ini mereka memanfaatkan masa pensiun dengan keliling dunia.

Zhang Guangzhu, pria berusia 71 tahun dan istrinya, Wang Zhongjin yang berusia 68 tahun meninggalkan kenyamanan yang akrab dari tanah air mereka dengan memulai perjalanan melintasi dunia bersama. Pasangan tua ini telah berkeliling mencakup 40 negara-negara di Asia, Eropa dan bahkan Amerika Selatan.

Zhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling duniaZhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling dunia Foto: dok. China Press


Seperti dilansir China Press, alih-alih bepergian mewah demi kenyamanan saat memasuki usia tua, suami dan istri ini mengambil rute backpacker dan membawa serta ransel yang masing-masing berisi semua kebutuhan pokok mereka.

Pada 2008, mereka mengunjungi 16 negara Eropa yang meliputi Yunani, Italia, Spanyol, Portugal, Prancis, Belanda, Jerman, Belgia, dan Republik Ceko. Kemudian pada 2009, mereka melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Kuba dan Nepal.

Zhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling duniaZhang Guangzhu dan Wang Zhongjin backpacker keliling dunia Foto: dok. China Press


Pada 2010, perjalanan mereka membawa mereka ke Rusia dan pada 2011, mereka mengunjungi 20 negara lain. Secara total, Zhang dan Wang telah melakukan perjalanan bersama selama lebih dari 3 tahun, dan mengunjungi 40 negara.

Meskipun hanya memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang moderat, ini tidak menghentikan mereka untuk mencapai tujuan perjalanan mereka. Meskipun kini mereka tidak lagi aktif bepergian di seluruh dunia, pasangan ini masih melakukan perjalanan ke berbagai kota di China untuk menghidupkan kembali pengalaman itu bersama-sama, sambil berbagi cerita mereka melalui situs media sosial populer China, Weibo.

Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)