Menginap ala Bangsawan Eropa di GH Universal Hotel, Bandung

- wolipop Kamis, 23 Feb 2012 15:32 WIB
dok. GH Universal dok. GH Universal

Jakarta - Bagi kebanyakan orang, hotel hanya menjadi tempat menginap saat liburan ke luar kota atau luar negeri. Jika Anda berkunjung ke Bandung, ada satu hotel yang tak hanya nyaman untuk menginap tapi juga memiliki daya tarik wisata tersendiri, yaitu GH Universal Hotel.

Hotel yang berlokasi di bilangan Jl. Setiabudhi ini memang berbeda dari hotel-hotel di sekitarnya. Mengadaptasi bangunan zaman Renaissance ala Eropa, GH Universal Hotel mampu menarik mata setiap orang yang melintas di depannya. Nuansa khas Eropa sudah terasa di depan gerbang hotel dengan kehadiran patung bidadari bersayap dan kubah. Masuk ke dalam, Anda akan disuguhi pemandangan lobi hotel yang sangat kental sentuhan Eropa klasik. Mulai dari air mancur mini, sofa-sofa berlapis kulit, perapian dan permadani mewah.

Bangunan hotel ini didominasi warna abu-abu dengan ukiran-ukiran bernilai seni tinggi. Warna abu-abu kusam sengaja dipilih untuk semakin menguatkan nuansa klasik dan menjadi ciri khas.

"Sekarang banyak sekali bangunan bergaya modern minimalis. Kami ingin tampil beda, menampilkan bangunan yang elegan, klasik, tak lekang oleh waktu. Dengan warna abu-abu kusam, kesan klasik dan tua jadi semakin kuat karena klasik tidak pernah mati sampai kapanpun," terang Assistant Manager of Marketing Communication GH Universal Bunga Faiti Putri saat berbincang dengan Wolipop belum lama ini.

Ada sejumlah spot menarik yang bisa dinikmati baik untuk bersantai atau sekadar berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan gedung yang indah. Di antaranya Secret Garden, yang membuat kita serasa berada di sebuah taman indah seperti di negeri dongeng. Courtyard of the Royale, kolam renang yang berada di area tengah hotel dan dikelilingi kamar-kamar. Ada pula Castle Playground, tempat bermain anak yang menyerupai kastil mini dengan beberapa permainan seperti ayunan besi, tangga dan perosotan mini.

Tempat yang tak kalah indah dan menarik adalah Chapel of The Angels yang berada di roof top. Bangunan tertinggi di hotel lima lantai ini menghadirkan nuansa yang sangat romantis. Dari sudut ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung ke segala penjuru. Spot ini cocok dijadikan tempat untuk pemberkatan pernikahan atau makan malam romantis bersama pasangan.

Nuansa Eropa klasik pun dihadirkan di setiap kamar. Anda bisa merasakan tidur bak bangsawan Eropa karena tiap kamar memiliki furnitur dan perabot bergaya victorian. Mulai dari permadani warna merah marun, dinding bermotif floral dan sulur, tempat tidur yang dihiasi kain lace hingga furnitur dengan ukiran cantik. Bahkan untuk kamar Presidential Suite, terdapat ruang makan terpisah, ruang tengah dengan bar dan tiga kamar mandi yang dilengkapi jacuzzi serta bathtub.

Beberapa fasilitas lain yang ditawarkan GH Universal yaitu dua restoran Belle Vue dan Fat Dragon, meeting room, spa, fitness, kolam renang besar dan kecil, Baby Kids Facility (untuk mengganti popok bayi, bak mandi, games PS3, Xbox, nintendo) serta pastry shop.

GH Universal Hotel memiliki total 105 kamar dengan 9 tipe kamar. Hotel ini beralamat di Jl. Setiabudhi 376, Bandung 40143. Untuk reservasi bisa menghubungi 022-2010388.




(hst/eny)