ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Bimbang Menikah dengan Pria Pilihan atau yang Dijodohkan Orangtua

- wolipop Jumat, 19 Agu 2022 14:34 WIB
Couple crisis Foto: Dok. @cahaya_reads
Jakarta -

Saya backstreet dengan pacar sudah 2 tahun, orang tua tidak mengetahui karena menjodohkan saya dengan anak temannya. Jujur saya tidak menyukai orang yang dijodohkan dengan saya. Pacar saya sudah ingin menikahi saya tapi saya bimbang. Saya takut orang tua menolak karena mungkin masalah finansial belum mapan dan orang yang dijodohkan sudah mapan dan orang tua saya tidak pernah support saya.

Apa yang harus saya lakukan? Apakah harus menikah dengan yang dijodohkan namun tidak cinta? Atau tetap perjuangkan cinta saya? Apakah menikah jika tidak cinta akankah bahagia?

(Vivi)

Jawab:

Kartu yang terbuka untuk Vivi adalah Aviatrix terbalik, yang menyarankan untuk menyelaraskan hati dan pikiran. Karena selama ini backstreet, artinya belum sinkron antara kenyataan dan harapan. Kondisi ini harus dipetakan dan dibuat perbandingan, keuntungan dan kerugian (positif dan negatifnya apa) dalam keseharian Vivi.

Kartu kedua memperlihatkan kondisi yang sangat mungkin Vivi lakukan. Yaitu dengan mempertahankan keseimbangan antara kehidupan realistis dengan hidup yang sudah digariskan. Coba secara objektif tulis plus minusnya berhubungan dengan si A dan si B. Namanya manusia pasti ada kompromi, dan kompromi seperti apa yang bisa A dan B buat, begitu pula dengan Vivi. Kemapanan baik, tetapi tanpa cinta juga tidak bagus untuk
kedepannya. begitu pula pacar, cinta tapi tidak ada bekal cukup juga akan sengsara dan cintanya bisa hilang perlahan. Kartu terakhir adalah Two of Submersible, sarannya adalah kenali ulang kedua orang ini, yang dijodohkan harus lebih sering diskusi mengenai pekerjaan, hobi, masa depan yang dibayangkan. Untuk pacar juga tanya komitmen dan lihat langkah nyata untuk memperjuangkanmu bagaimana.



Simak Video "Dikabarkan Tak Akur, Hailey Bieber Ungkap Hubungannya dengan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)