ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Ingin Punya Keturunan Tapi Takut Anak Tak Bahagia karena Kondisi Finansial

- wolipop Kamis, 07 Apr 2022 14:15 WIB
A man sitting at the end of a bed, deep in solemn thought. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Saya baru menikah 1 tahun yang lalu. Sebagai pasangan yang sudah menikah, tentu saya ingin memiliki keturunan tapi semenjak tahun kemarin saya dan istri sepakat untuk menunda punya anak atas berbagai alasan. Saya pribadi memiliki ketakutan sendiri yaitu merasa belum pantas mengurus seorang anak. Alasannya tidak lain dan tidak bukan yaitu finansial.

Saya merasa hidup saya tidak hebat, finansial pas pasan cenderung kurang, saya khawatir anak saya tidak bahagia, dan dia merasa memiliki nasib yang buruk telah dilahirkan dari seorang ayah yang tidak hebat. Saya tahu persis pesimis adalah sifat yang buruk. Sebagai manusia harus tetap memperjuangkan kehidupan yang lebih baik ke depannya. Tapi sering kali saya seperti terbebani dengan itu semua. Saya merasa ada beban yang besar sekali yang harus saya tanggung.

(R)

Jawab:

Kartu untuk Anda adalah Queen of Swords, Seven Coins terbalik dan Two of Cups. Dari tebaran ini, kartu pertama memperlihatkan memang Anda mempunyai kesedihan yang menyangkut sosok ibu atau orang tua. Jadi tampak kekhawatiran tersebut cukup dalam dan belum terselesaikan. Kartu kedua menunjukkan tabungan yang tidak kunjung penuh alias belum cukup. Tidak mengapa, yang penting dalam kartu ketiga tampak Anda dan istri sepakat dan selalu berdiskusi bersama. Baik kesenangan dan kekhawatiran harus ada kejujuran masing-masing pihak, dan usahakan tetap saling respek, hargai pendapat pribadi sambil mencari solusi untuk kesepakatan bersama.



Simak Video "Sempat Diragukan, Model Curvy Shahnaz Indira Buktikan Prestasi di LFW"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)