Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Merasa Rendah Diri, 9 Tahun Nikah Belum Punya anak dan Kini Tak Bekerja

- wolipop Rabu, 06 Jan 2021 19:00 WIB
Young woman is sitting hunched at a table at home, the focus is on a mans fist in the foregound of the image Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pernikahan saya saat ini sudah menginjak 9 tahun dan kami berdua belum memiliki momongan. Sejak pandemi saya sudah tidak lagi bekerja, kira-kira 7 bulan saya di rumah. Karena tidak ada anak kegiatan saya hanya mengurus kucing dan beberes rumah. Makin hari saya merasa suami
mulai cuek, dari tidak pernah nyentuh saya, kami jarang berhubungan intim, bahkan kebiasaannya dulu suka mencium kening waktu tidur pun sudah tidak pernah dilakukannya.

Saya mulai rendah diri, hal itu juga mempengaruhi saya dalam bersosialisasi dengan lingkungan. Saya ingin berpenghasilan dan bekerja lagi, tapi dalam kondisi saat ini saya meresa bingung harus melakukan apa. Pertanyaan saya:

- Apakah suami saya sudah hilang rasa sayang terhadap saya dan bosan terhadap pernikahan kami?

- Apakah saya dapat berpenghasilan lagi agar tidak selalu bergantung kepada suami? Apakah kami bisa memiliki keturunan?

(Tri)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah The Spring-heeled Jack, Ace of Airships terbalik dan Navigator of Airships terbalik. Dari pertanyaan pertama, kartu XIII menunjukkan bahwa kalian berdua harus merubah pola pikir dan tidak bisa hanya salah satu orang saja. Ada kebiasaan yang harus diubah dan diganti dengan kebiasaan baru. Bosan hanyalah salah satu dari indikasinya.

Kartu kedua memperlihatkan ketidakjelasan Anda dalam menjalani hidup. Maunya apa, uang? kesibukan? Atau hanya perhatian suami? Dalam situasi pendemi ini sebenarnya kalian berdua diminta berpikir, apa sih inti dari berumah tangga. Apa iya hanya untuk menghasilkan anak? Bereproduksi? Pada kartu ketiga justru tuntutan inilah yang menyulitkan Anda berdua punya keturunan, yaitu terlalu sibuk mengurusi kata orang lain. Selama hubungan kalian tidak di-reset ulang baik tujuannya, apa yang kalian hargai, apakah yang membuat kalian jatuh cinta, dan misi kalian dalam berumah tangga, maka akan sulit untuk bertumbuh apalagi berkembang sebagai keluarga. Coba deh pikir ulang dimulai dari tujuan hidup dan misi Anda dalam menjalani kehidupan ini apa? lalu diskusikan dengan suami.

(hst/hst)